Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H /2021 di Lanud Sutan Sjahrir

Dibaca: 8 Oleh 21 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 21 at 13.19.05 3
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sutan Sjahrir gelar acara Maulid Nabi 1443 H/2021 M bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Lanud Sutan Sjahrir yang diikuti oleh anggota Lanud Sutan Sjahrir baik Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil Serta Pengurus PIA Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir, Kamis (21/10/2021).

Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc., yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Sutan Sjahrir dalam sambutannya Komandan mengatakan Sejalan dengan hal tersebut, dengan memperingati Maulid Nabi, hakekatnya mengingatkan diri kita masing-masing akan sejauh mana keimanan dan keislaman kita, sejauh mana memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam, dalam rangka memantapkan diri sebagai prajurit TNI AU dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara yang bertaqwa kepada Allah Subhanahuwata’ala.

Ajaran agama menuntun umatnya untuk berdisiplin, bermoral dan berakhlak tinggi dan mulia, baik dalam hubungan dengan Tuhan-nya maupun dalam hubungan antar sesama manusia. Disiplin perorangan yang sudah terbentuk akan berdampak positif terhadap tegaknya kesatuan dan disiplin TNI secara keseluruhan, yang pada gilirannya akan mampu menopang terwujudnya disiplin nasional bangsa Indonesia.

Baca juga:  Bencana Banjir di Karesidenan Madiun, Dipantau Menggunakan Heli Super Puma TNI AU

Dengan memahami hikmah Maulid Nabi, maka sangatlah tepat jika peringatan kali ini bertemakan “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Tahun 2021 Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos kerja Personel Guna mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”.

Untuk itu, dengan berlandaskan keimanan, ketaqwaan dan keyakinan yang mantap serta disiplin yang tinggi sesuai dengan tuntutan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam, saya yakin bahwa seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara beserta seluruh keluarganya akan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Turut hadir di acara ini Ustadz Suherdi, S.Pd., yang memberikan pencerahan dan ceramah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/Tahun 2021 Masehi di Baitul Muttaqin.

Dalam ceramahnya Ustadz Suherdi S.Pd., menyampaikan Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Kita semua harus bisa mencontoh atau meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, tentunya kita umat Islam, harus mengetahui terlebih dahulu apa saja sifat-sifat keteladanan yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW dan bagaimana perilakunya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Apel Khusus Awali Tahun 2020 di Lanud Adisutjipto

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sutan Sjahrir ini diakhiri dengan doa bersama, dan dilanjutkan ramah tamah. Selama kegiatan Maulid Nabi berlangsung, tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan 3M guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

WhatsApp Image 2021 10 21 at 13.19.06 1

WhatsApp Image 2021 10 21 at 13.19.06 2

WhatsApp Image 2021 10 21 at 13.19.05

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel