Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makoopsau I

Dibaca: 41 Oleh 06 Nov 2020Tidak ada komentar
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makoopsau I
#TNIAU 

TNI AU. Segenap warga muslim Makoopsau I baik Militer maupun PNS mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah yang berlangsung di Masjid Darussalam, Makoopsau I, Kamis (5/11).

Acara yang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan ini menghadirkan penceramah Ustadz Lukmannul Hakim dan turut dihadiri oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi S, M.M., M.Tr (Han)., dan Kaskoopsau I, Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., beserta segenap pejabat utama Makoopsau I lainnya.

Lantunan ayat suci Al Quran oleh Serka Sarno dengan pembaca saritilawah Serda Geovani mengawali acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kali ini mengusung tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Sesama di Tengah Pandemi Covid 19”.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi dilaksanakan untuk menggali nilai-nilai agama Islam yang berkaitan dengan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Peringatan ini dilaksanakan sebagai upaya kita untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad yang membawa ajaran agama Islam sehingga menjadi pedoman bagi umatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Ustadz Lukmannul Hakim menjelaskan keteladanan yang ditunjukkan Rasullullah baik kepada keluarganya maupun dengan umatnya hendaknya diimplementasikan oleh umat manusia sesuai dengan ajaran Al quran agar memperoleh keberkahan hidup di dunia maupun di akhirat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makoopsau I ini diakhiri dengan doa bersama dan ramah tamah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makoopsau I

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makoopsau I

Baca juga:  Lanud Astra Ksetra Gelar Lomba Menembak

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel