Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makoopsau I

Dibaca: 13 Oleh 20 Nov 2019Tidak ada komentar
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makoopsau I
#TNIAU 

TNI AU. Segenap warga Makoopsau I baik Militer, PNS, dan juga PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Darussalam, Makoopsau I, Rabu (20/11/2019).

Acara yang diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran ini menghadirkan penceramah Ustadz Drs. Kirman Wibowo dan turut dihadiri oleh Kaskoopsau I, Ir. Tedi Rizalihadi, M.M., dan segenap pejabat utama Makoopsau I lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kaskoopsau I membacakan sambutan Pangkoopsau I, Marsma TNI M. Khairil Lubis. Pada Sambutannya Pangkoopsau I menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi dilaksanakan untuk menggali nilai-nilai agama Islam yang berkaitan dengan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Peringatan ini dilaksanakan sebagai upaya kita untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad yang membawa ajaran agama Islam serta tercatat sepanjang sejarah kehidupan bahwa Nabi Muhammad merupakan pemimpin yang luar biasa dalam memberikan keteladanan bagi umatnya.

Sementara itu Ustadz Kirman Wibowo menyampaikan kajian tentang peringatan Maulid Nabi dengan mengangkat tema tentang hakekat Nabi Muhammad sebagai manusia. Ustadz Kirman menjelaskan empat sifat Rasullullah yang harus diimplementasikan oleh umat manusia, sehingga memperoleh keberkahan hidup di dunia maupun di akhirat. Keempat sifat tersebut adalah Sidiq, Amanah, Tabliq dan Fatonah.

Selain itu, penceramah yang merupakan purnawirawan TNI AL ini juga menjelaskan tentang 4 kategori rizki yang diperoleh oleh manusia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makoopsau I ini diakhiri dengan doa bersama dan ramah tamah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makoopsau I

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makoopsau I

Baca juga:  SERMATUKAR BAYU ANUGRAH R.P RAIH ADIMAKAYASA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel