Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1441 H di Sekkau

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1441 H Di Sekkau
#TNIAU 

TNI AU.   Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H merupakan suatu peristiwa yang sangat penting, apalagi saat bangsa kita dihadapkan dengan kenyataan sulitnya mencari sosok manusia yang layak menjadi teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut dikatakan oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga., S.Sos., M.A saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W tahun 1441 H/2019 di Gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Jakarta, Rabu (13/11).

Lebih lanjut dikatakan, dengan peringatan ini diharapkan agar umat Islam dapat menangkap nilai-nilai yang terdapat di dalam riwayat hidup Nabi Muhammad SAW untuk kemudian dijadikan “uswah” atau suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. “Diharapkan kita semua mempunyai perilaku yang baik serta sikap mental yang tangguh dalam melaksanakan tugas,”pintanya.

Sementara itu  Letkol Sus Ampu I.P. S.Ag., M.Ag dalam ceramahnya mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan semata memperingati hari lahir beliau,  tapi hendaknya kita jadikan sebagai sebuah refleksi serta evaluasi seluruh perjalanan dan aktifitas kehidupan, baik itu yang berhubungan dengan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, maupun kegiatan yang berkaitan dengan ibadah kepada Allah SWT, sesuai dengan tema yakni “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat “

Baca juga:  DANPUSPOMAU PIMPIN ACARA PENYUMPAHAN 77 ANGGOTA PENYIDIK

“Dengan merenung dan mengevaluasi segala pekerjaan atau kegiatan kita, kita bisa menjadi manusia yang selalu ingat untuk berusaha menjadi lebih baik dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tambahnya.

Dalam acara yang sama juga dilaksanakan doa bersama dalam rangka peringatan Hut Kodiklatau yang ke-74 dan ditandai dengan pemotongan kue oleh Komandan Sekkau sebagai simbol ucapan syukur dan diberikan kepada perwakilan anggota Sekkau.

Acara terebut berjalan dengan penuh hikmat dan di hadiri oleh seluruh pejabat Sekkau, Pasis Sekkau A-106 dan Pasis Suspajemen A-27 serta seluruh anggota militer dan Pns Sekkau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel