Berita

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1433 H. DI MAKOSEK HANUDNAS II

Dibaca: 7 Oleh 13 Feb 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Masjid Al-Khabiir Makosek Hanudnas II, warga muslim Makosek Hanudnas II menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 Hijriah, Senin (13/2). Peringatan Maulid Nabi ini merupakan upaya dalam menghayati dan memetik hikmah Maulid Nabi sebagai teladan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh umat muslim warga Kosek Hanudnas II dalam memantapkan pelaksanaan tugasnya.

“Dengan mendalami dan merenungkan kembali kelahiran maupun kehidupan Nabi Muhammad SAW diharapkan kita semua mampu mencontoh keteladanan yang telah Nabi tunjukkan, baik itu keteladan sebelum Nabi diangkat menjadi Rasul yaitu perihal kejujuran, ketabahan dan kepercayaan dan keteladanan setelah diangkat menjadi Rasul, dimana Nabi dengan penuh perjuangan dan pengorbanan dalam menegakkan kebenaran, keadilan dan mewujudkan kehidupan yang disinari keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT“, ujar Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Agoes Haryadi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Operasi (Asops) Kosek Hanudnas II Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama.

Sementara Bapak Ustadz Taslim, M.Ag sebagai penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H menyampaikan bahwa setiap umat manusia dalam hidup berpegang teguh pada keimanan sebagai pedoman menjalani kehidupan, dan dengan adanya keimanan tersebut diaplikasikan pada ilmu pengetahuan yang kita miliki, dan untuk menjaga hawa nafsu sehingga kehidupan kita bisa tentram. Sebagai contoh Rasulullah SAW dalam melaksanakan tugas dakwahnya tetap menjaga sikap dan tingkah laku, tutur kata yang sopan dan tidak mengenal lelah, tetap memelihara kedamaian diantara umat Islam maupun dengan umat lainnya, dengan tidak mengharapkan imbalan untuk menjaga persatuan dan kesatuan umatnya. Dari contoh itu, diharapkan kita patut meneladani Rasulullah, pikiran yang cerdas ucapan yang santun dan lemah lembut serta sikap yang arif dan bijaksana.

Baca juga:  OPERASI KATARAK GRATIS LANUD SAM RATULANGI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel