Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 Hijriah di Seskoau

Dibaca: 54 Oleh 09 Feb 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang, personel Seskoau mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1433 Hirjiah, Rabu(8/2). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Seskoau merupakan upaya untuk memelihara mental dan rohani para personelnya agar senantiasa memiliki iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga meningkatkan kualitas pengabdian dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar, S.E., mengingatkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu momen penting umat muslim setiap tahunnya karena melalui peringatan tersebut dapat mengenang keagungan kepribadian Rosullulloh dalam kehidupannya dan liku-liku perjuangannya berdakwah. “Sehingga sangatlah pantas apabila kita mengambil suri tauladan kepribadian Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan berumah tangga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Danseskoau.

Sementara itu penceramah KH Drs. Budi Prayitno menguraikan ceramahnya mengenai pentingnya manusia untuk bersyukur, iman dan taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai pencipta alam semesta dalam hidupnya. Diilustrasikan kemampuan, kekayaan, pangkat maupun keahlian yang ada pada diri seseorang tidak mampu mencegah kekuasaan Allah SWT yang mutlak untuk memberikan berbagai cobaan seperti penyakit bahkan dicabutnya nyawa dari kandung badan. Ditambahkan ada suatu pelajaran berharga tentang pentingnya bersyukur dan iman dalam hidup yaitu adanya orang yang mampu atau ahli di bidangnya, namun harus menerima cobaan penyakit yang di bidang yang diketahuinya juga. Dicontohkan adanya dokter ginjal yang telah menolong ribuan pasien ginjal, suatu saat harus menerima keadaan dimana saudaranya sendiri terkena sakit ginjal namun dia tidak dapat berbuat apa-apa, karena gejala penyakit ginjalnya baru. “Hal inilah yang menunjukkan kuasa Allah SWT, sehingga kita harus selalu iman akan kuasa-Nya dan mensyukuri karunia hidup kita masing-masing,” ujar KH. Drs Budi Prayitno.

Baca juga:  Danlanud RHF Ikuti Rapat Forkopimda Kabupaten Lingga Tahun 2020

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Seskoau dihadiri pula oleh Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Madar Sahib HS., Psc., SSP., Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Boy Syahril Qamar, Wakil Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Madar Sahib, dan pengurus PIA AG CBS Seskoau, juga Pejabat, Dosen dan Perwira Penuntun, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Perwira Siswa Seskoau angkatan 49.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel