Berita

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1434 H DI DEPOHAR 60

Dibaca: 13 Oleh 19 Jan 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1434 Hijriyah Kamis (18/1), Depo Pemeliharaan 60 mengadakan ceramah agama, yang menghadirkan penceramah ustadz KH Gus Najib Pimpinan Ponpes Al Madinah Jombang dan diikuti seluruh anggota Depohar 60 beserta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini jajaran Depo Pemeliharaan 60.

Pada peringatan tersebut, Komandan Depo Pemeliharaan 60 Kol. Tek Ir Sugeng Arianto menyampaikan bahwa,” Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan mental dan siraman rohani bagi personel dan keluarga besar Depo Pemeliharaan 60, sekaligus sebagai perwujudan dari rasa cinta kepada Nabi besar Muhammad SAW serta untuk memperbaharui keyakinan dan meningkatkan komitmen untuk menunaikan tanggung jawab terhadap Nabi Muhammad SAW.

Ditekankan bahwa peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW merupakan upaya untuk mengenang kembali kelahiran dan keteladan Nabi Muhammad SAW dalam perjuangan menyebarluaskan untuk agama Islam di Jazirah Arab agar manusia mencapai kebahagiaan melalui agama Islam. Ditambahkan pula walaupun menghadapi berbagai rintangan dari Kaum kafir Qurais, Nabi Muhammad SAW tetap sabar dalam mengubah tabiat masyarakat jahiliah dengan kebiasaan buruknya seperti menyembah berhala, membunuh anak perempuan dan sistem perbudakan menjadi masyarakat yang Islami, beradab dan manusiawi.

Baca juga:  PERSONEL LANUD EL TARI NAIK PANGKAT

Sementara disisi lain, KH Gus Najib dalam ceramahnya menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada intinya adalah memperingati atau mengenang kembali akhlakul karimah Beliau sehingga kita akan senantiasa meneladani akhlak Rasulullah SAW. memberikan siraman rohani mengenai tujuan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dijelaskan terdapat tiga tujuan yaitu wujud syukur manusia dapat mengenal Tuhan melalui ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW, kedua meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW melalui pengetahuan dengan membaca sejarah hidup dan perjuangannya serta ketiga mengukur sejauh mana pengamalan agama umat Islam pada saat ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel