TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H/2014 Di Lanud Astra Ksetra

By 23 Jan 2014Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Untuk memupuk dan membina mental rohani bagi Prajurit dan PNS di Lanud Astra Ksetra melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Jami Arrahman. Rabu, (22/1). Acara dihadiri Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb M. Satriyo Utomo, S.H, ketua Pia Ardhya Garini Cab. 9/D.I Lanud Astra Ksetra, anggota PPAU, serta seluruh anggota dan keluarga besar Lanud Astra Ksetra.

Danlanud mengatakan,” Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bukan memperingati hari kelahiran beliau sebagai umumnya memperingati hari ulang tahun di masa kini. Tetapi memperingati Maulid Nabi sejatinya adalah bagaimana dapat mengambil dan meneladani jati diri beliau sebagai Nabi dan Rosul dengan sunnahnya bagi kehidupan keimanan umatnya, sebagai manusia biasa dan rakyat bagi pemerintahnya, sebagai pemimpin militer bagi anak buahnya, sebagai teman bagi para sahabatnya, sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan bagi rakyatnya, sebagai suami bagi istrinya dan sebagai ayah bagi anak-anaknya serta sebagai tetangga bagi tetangganya. Sehingga kita sebagai umat yang beriman harus memiliki landasan yang kokoh serta akhlak yang mulia seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan dari Ustad H. Idham Kholid dalam ceramahnya menekankan pentingnya ilmu dan iman. Ilmu sebagai sarana dalam rangka mengadakan hubungan dengan sesama manusia, sedangkan Iman untuk memantapkan hubungan antara manusia dengan allah SWT. Jika kita berbicara iman hendaknya kita pisahkan dari ilmu agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan banyak contoh kejadian-kejadian yang tidak dapat diukur dengan ilmu dan akal manusia, karena sesungguhnya akal manusia memiliki keterbatasan, “lanjutnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H/2014 Di Lanud Astra Ksetra