Berita

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1435 H/2014 DI LANUD MERAUKE

Dibaca: 6 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebagai salah satu sarana untuk memupuk dan membina mental rohani bagi prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara Jum’at, (17/1) dengan mengambil tempat di Masjid Al Iklas seluruh anggota Lanud Merauke beserta keluarganya yang beragama Islam melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H/ 2014 M.

Pada peringatan Maulid Nabi kali ini TNI AU mengangkat tema : “Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H/ 2014 M kita tingkatkan kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI”.

Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Didik Kristyanto dalam sambutannya mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad seperti ini pada hakekatnya untuk melestarikan dan memelihara kesinambungan pemahaman serta menambah kecintaan terhadap nabi dan khususnya kepada agama kita.peringatan ini merupakan suatu ungkapan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wataala yang telah mengutus rasulullah salallahu alaihi wassalam untuk membimbing dan memberikan jalan yang terbaik kepada umat muslim bahkan kepada seluruh umat manusia untuk mencapai kebahagian di dunia dan akhirat.

Baca juga:  Pembekalan Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas

Selain itu Peringatan Maulid Nabi bukan hanya untuk sekedar diperingati, namun maknanya lebih dari itu yaitu agar umat manusia yang masih hidup ini dapat meneladani seperti apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H/ 2013 M ini selain dihadiri oleh keluarga besar Lanud Merauke juga hadir penceramah Ustadz Agus Irianto, S.Pd.I yang dalam ceramahnya menyampaikan bahwa menjadikan agama sebagai dasar dalam kehidupan sehari-hari dan yang paling utama Sholat Lima waktu wajib dilaksanakan, apabila tidak dilaksanakan semua usaha/ amal perbuatan akan sia-sia. Peringatan Maulid Nabi ini dapat menciptakan kebersamaan dengan untuk mewujudkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Pentak Lanud Merauke).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel