Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H Di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 10 Oleh 14 Jan 2015Tidak ada komentar
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H Di Lanud Tanjungpinang
#TNIAU 

Dalam rangka memuliakan peristiwa bersejarah yang terjadi pada bulan Rabiul Awal yaitu peristiwa lahirnya Nabi Agung Rasulullah Muhammad SAW, Lanud Tanjungpinang menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H bertempat di Gedung Dirgantara, Lanud Tanjungpinang, Selasa (13/1). Adapun penceramah dari Ketua MUI Kota Tanjungpinang, Ustad Bambang Maryono S.Pd.

Pada kesempatan itu Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadiops Lanud Tanjungpinang Mayor Lek Wahyu Yudha, menyampaikan bahwa peringatan Maulid adalah mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW serta mengenang sifatnya yang luhur budi, penyabar, rendah hati dan sikap tegas dalam menyebarkan dakwah Islam. Untuk itu Danlanud menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya tidak hanya mengingatnya saja,namun harus mencontoh keteladanan beliau seperti kehidupannya yang sholeh dan amanah sesuai ajaran agama.

Sementara Ustad Bambang Maryono dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hal misi Rasulullah lahir ke dunia, diantaranya, sebagai rahma kepada sabda semest alam. Artinya semua mendapat rahma dari Allah baik manusia, hewan dan tumbuhan dan seluruh alam. Ustadz juga menambahkan dengan peringatan Maulid Nabi mari kita contoh tauladan Rasulullah S.A.W dalam kehidupan sehari-hari . Rajin bersyukur kepada Allah supaya dilancarkan semua urusan dalam berbagai hal.

Baca juga:  PNS Akademi Angkatan Udara Resmi Gunakan Pakaian Batik Setiap Hari Jumat

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Peringatan Maulid yang mengambil tema “Jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi kejuangan prajurit TNI dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara ”

Hadir dalam acara tersebut Para Kadis, PPAU, Ibu-ibu Pia Ardhya Garini, para Perwira Staf , Bintara, tamtama dan PNS Lanud Tanjungpinang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel