Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437H Di Makodikau

Dibaca: 2 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dankodikau dalam sambutannya menyatakan dalam sejarah Islam, Nabi Muhammad SAW dapat dilihat dan dipahami dalam dua dimensi sosial yang berbeda dan saling melengkapi yaitu dari sudut pandang religius yakni sosok beliau sebagai manusia biasa sekaligus rasul terakhir dalam tatanan konsep ke-Islaman dan sosio politik dimana beliau adalah sosok politikus handal dan pemimpin yang adil, toleran dan non diskriminatif yang mampu membawa tatanan masyarakat sosial Arab saat itu menuju tatanan masyarakat sosial sejahtera dan tentram. Untuk kita keteladanan Nabi Muhammad SAW dapat diartikulasikan sebagai salah satu upaya transformasi diri pada kehidupan yang selaras untuk dapat memberi semangat baru dalam membangun nilai-nilai baru sehingga tercipta masyarakat yang aman, adil dan sejahtera.

Momentum Maulid Nabi 1437 H ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan keimanan dan ketaqwaan warga muslim Kodikau, yang diisi dengan kegiatan yang bernilai positif yang bermanfaat untuk kepentingan dinas, keluarga maupun pribadi dan selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan serta selalu memohon bimbingan serta perlindungan-Nya”, pernyataan tersebut disampaikan oleh Dankodikau Marsekal Muda Eko Supriyanto, SE., MM.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Kedatangan Kapolri

pada peringatan Maulid Nabi 1437 Hijriyah di Gedung Ganesha Kodikau, Rabu(30/12) yang mengambil tema “Dengan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437H / 2015 M Kita Mantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI guna Kelancaran dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”

Berkaitan dengan acara peringatan Maulid Nabi ini, dalam ceramahnya bapak Drs. H. Syawaldi mengajak agar umat Islam Kodikau untuk memantapkan kebersamaan sebagai kunci meraih keberkahan,memperbaiki iman yang dinyatakan dalam perbuatan yang konkret antara lain yaitu mengimani Islam dengan sepenuh hati, mengoreksi diri, mengamalkan serta mendakwahkan Islam dengan cara mengajak ke jalan Allah dengan bijaksana. Serta mencintai Nabi Muhammad SAW dengan meneladani dan mengambil contoh perilakunya.

Peringatan Maulid Nabi 1437 Hijriyah dihadiri Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI Agus Sudarya, S.H., S.E.,M.M.,M.Sc. Para Pejabat Kodikau, Ketua PIA Ardhya Garini Gab.II Kodikau ibu Novi Eko Supriyanto beserta pengurus, dan seluruh warga Kodikau beserta jajaran Makodikau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel