Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H/2016 M Di Lanud ASH

Dibaca: 16 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud H. AS Hanandjoeddin melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H /2016 M, di Masjid Al Ihram Komplek Lanud H. AS Hanandjoeedin, Jumat (16/12). Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini di hadiri oleh seluruh warga lanud H. AS Hanandjoeddin, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS, termasuk Pia Ardhya Garini Cab 11/ D 1 Lanud H, AS Hanandjoeddin dan warga masyarakat.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al’Quran yang di bacakan oleh Pns. H. Hazimi Usman dan pembacaan saritilawah oleh Pns. Dwi lastri dan sambutan Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol. Nav. Candrasa Yuda.

Dalam sambutannya Komandan Lanud ASH, mengatakan bahwa memperingati peristiwa besar seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tentunya, akan banyak hikmah dan manfaat yang dapat kita petik. Kita akan di ingatkan kembali tentang perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun tatanan kehidupan dunia baru yang terang benderang di muka bumi ini.

Salah satunya kita di ingatkan kembali untuk memperkuat kesadaran dan komitmen untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini. Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia–akhlaqul karimah. Akhlak mulia yang mampu menebarkan Rahmatan Lil-Alamin, rahmat bagi semesta alam”.

Baca juga:  Pia Lanud Soewondo Melaksanakan Donor Darah Dalam Rangka Hut Pia Ardhya Garini Ke-59

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh Bapak Drs. Arham Armuza, S.Ip. Beliau adalah mantan staf ahli Bupati Belitung, yaitu mengenai bagaimana kita sebagai umat nabi kita bisa meneladani nabi Muhammad SAW yaitu dengan cara meneladanai ahlak dan perilaku nabi sebagai pemimpin keluarga dan ajaran islam yang dibawa oleh nabi Muhammmad SAW untuk membawa umat manusia yang lebih baik sebagai rahmatan Lil’alamin. Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Drs. Arham Armuza, Sip.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel