TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M Bersama TNI/Polri dan Tokoh Masyarakat Sejayapura

By 21 Nov 2018Berita
IMG-20181120-WA0049

TNI AU. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Aqsha Jayapura bersama TNI/POLRI dan tokoh lintas agama serta tokoh masyarakat, merupakan suatu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua khususnya umat Islam, dengan harapan dapat lebih menghayati, mencintai dan mengamalkan ajaran agama serta untuk mengevaluasi kinerja serta amal sholeh dan ibadah pada tahun sebelumnya. Selasa ( 20/11).

Dalam sambutan Komandan Lanud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr. (Han) mengatakan, acara ini agar dapat menginspirasi khususnya kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik yaitu dengan mendalami segala sifat dan perilaku yang dicontohkan rasulullah, karena jika kita menjadikan rasul sebagai suri tauladan dan perilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita, niscaya hidup kita akan selalu mendapat berkah.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengingatkan bahwa sebentar lagi kita akan merayakan pesta demokrasi yaitu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, tentunya kita semua berharap bahwa pelaksanaan pemilu nanti akan berlangsung dengan sejuk, damai, dan penuh kegembiraan dalam semangat kebangsaan.” Tegas Danlanud .

Penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Aqsha disampaikan oleh Ustadz Habib Sholeh Assegaf dan Habib Ahmad Bin Ali Assegaf serta Habib Abdul Qadir Assegaf (zikir & sholawat).

Dalam ceramah tersebut ada beberapa hikmah yang disampaikan diantaranya mencontohkan kehidupan Rasulullah yang penuh dengan kesederhanaan sehingga dapat mengubah kehidupan yang lebih baik serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh anggota dari Yon raider 751 dan saritilawah dari anggota Lanud Silas Papare.

Tema dalam perayaan ini adalah β€œJadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”
Peringatan Maulid Nabi dihadiri oleh Wakil Bupati Jayapura, Danrindam XVII cenderawasih, Dandim 1701, Kapolres Jayapura, Danyon raider 751, Stakeholder bandara sentani dan Tokoh lintas Agama serta tokoh Masyarakat sejayapura.

Usai acara Maulid Nabi, Komandan Lanud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr. (Han) membagikan sebanyak 350 Al Quran kepada sejumlah anggota TNI/POLRI dan masyarakat.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M Bersama TNI/Polri dan Tokoh Masyarakat Sejayapura