TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Lanud Adisutjipto

By 22 Nov 2018Berita
Berita_Maulid_Nabi

TNI AU. Segenap keluarga besar Lanud Adisutjipto melaksanakan kegiatan pengajian dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Masjid Abdurrochim Lanud Adisutjipto, Kamis (22/11).

Bertindak selaku penceramah adalah Ustadz H. Saijan, Msi. Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. beserta Ketua PIA Ardhya Garini Ibu Dewi Tedi Rizalihadi, para Kepala Dinas, dan pejabat lainnya, Ibu PIA Ardhya Garini, Siswa Sekolah Instruktur Penerbang dan Siswa Sekolah Penerbang serta segenap anggota Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa sudah seharusnya melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H seluruh personel Lanud Adisutjipto dapat mengambil hikmah dan keteladanan sifat dalam kehidupan keseharian serta dalam kedinasan. Tentunya hal ini sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi kali ini yaitu β€œJadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Tahun 2018 sebagai suri tauladan bagi prajurit dan PNS TNI yang berjiwa ksatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Sementara itu Ustadz H. Saijan dalam ceramahnya menyampaikan bahwa menyampaikan ada beberapa hal yang bisa diambil dari teladan Rosululloh SAW agar hidup bisa merasa bahagia diantaranya adalah berjiwa sabar, memiliki kejujuran, qonaah atau merasa cukup dan bersyukur dengan apa yang dimiliki serta mampu menjaga akhlaq dan tata krama dalam kehidupan keseharian.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Lanud Adisutjipto