Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Danseskoau Ingatkan Evaluasi Diri  

Dibaca: 13 Oleh 19 Nov 2020Tidak ada komentar
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Danseskoau Ingatkan Evaluasi Diri  
#TNIAU 

TNI AU.  Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., mengingatkan seluruh personel dan keluarga besar Seskoau untuk mengevaluasi diri dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di Masjid Al Muhajirin, Seskoau, Lembang, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya peringatan ini tidak sekedar mengikuti acara rutinitas semata, akan tetapi sarana untuk lebih memahami, menghayati makna yang terkandung didalamnya, dan mengaplikasikannya dalam sikap, ucapan serta perilaku keseharian baik di lingkungan masyarakat maupun kedinasan sebagai prajurit TNI Angkatan Udara. “Mari bersama-sama kita evaluasi diri masing-masing apakah selama ini sudah meneladaninya,” ujarnya sekaligus meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW untuk lebih memperkuat kesadaran dan komitmen untuk meneladani kepribadiannya yang berakhlak luhur dan mulia.

Bertemakan “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”, dirasa tepat untuk mampu memotivasi prajurit TNI Angkatan Udara, khususnya Seskoau guna menyongsong tugas kedepan yang semakin kompleks dihadapkan pandemi Covid-19 untuk lebih peduli dan menanamkan kebaikan kepada siapa pun yang membutuhkan. “Kita ada bagi sesama dan mometum ini dijadikan evaluasi untuk lebih berarti bagi sesama didasari keteladanan Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Baca juga:  Kliping Berita Media 04 November 2019

Dengan menerapkan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru, peringatan kali ini turut mengundang KH. Dr. Mucthar Cholid yang menjelaskan bahwa mencintai Nabi Muhammad SAW merupakan suatu keharusan bagi umat Islam. Melalui peringatan Maulid Nabi, dikatakan saat yang tepat untuk meningkatkan kecintaan kepadanya dengan diwujudnyatakan dalam pelaksanaan puasa sunah, memperbanyak sholawat kepada Baginda Rasulullah, peduli, dan banyak berbuat baik kepada sesama umat manusia dalam kegiatan sosial.

“Apabila hal tersebut, dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan menjadi sumber kekuatan untuk memudahkan dan memperlancar pencapaian tujuan yang kita harapkan,” ujarnya.

Momentum kebersamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya dirasakan keluarga besar Seskoau saja, melainkan juga anak-anak yatim piatu di sekitar Seskoau turut merasakan kebahagiaan, kebersamaan, dan kekeluargaan di Seskoau.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Danseskoau Ingatkan Evaluasi Diri  

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Danseskoau Ingatkan Evaluasi Diri  

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Danseskoau Ingatkan Evaluasi Diri  

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel