Berita

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI LANUD ASTRA KSETRA

Dibaca: 12 Oleh 30 Jan 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Lanud Astra Ksetra, Rabu, (30.1), mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan hikmad sebagai penceramah Ustad Drs. H. Muhidin Pardi. Diawali dengan pembacaan Al Quran oleh Sertu Sri Suharwati dan dilanjutkan sambutan Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, S.H, M.Avn. Mgt. Yang dihadiri para Perwira, Bintara, Tamtama dan masyarakat sekitar Lanud, bertempat di Masjid Jami Arrahman Lanud Astra Ksetra.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Astra Ksetra mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan memahami hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, hendaknya akan semakin tebal iman, takwa, dan disiplin kita dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas kita ke depan. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada kesempatan ini mengambil tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita mantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna meningkatkan pengabdian kepada Negara dan Bangsa”. Tema tersebut kiranya sangat tepat untuk menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan tidak ringan.

Baca juga:  Danlanud Manuhua Tatap Muka Bersama Para Tokoh

Sementara itu Ustad Muhidin Pardi mengatakan pada hakekatnya bulan Maulid mempunyai makna tersendiri bagi umat Islam. Lahirnya Nabi besar Muhammad SAW yang menjadi sejarah bagi umat Islam dan merupakan tokoh perjuangan bagi umat manusia dari zaman Jahiliyah menuju era keadilan dan kemanusiaan. Ustad Muhidin Pardi juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kehidupan kita di dunia manusia perlu dibekali dengan ilmu sehingga segala hal yang dilakukan untuk kehidupan dunia maupun akhirat dapat dilakukan sesuai dengan tujuannya dan mendapat ridho dari Allah SWT. (Pentak Lanud Astra Ksetra).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel