Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Di Lanud Dominicus Dumatubun

Dibaca: 7 Oleh 21 Des 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Masjid Al Amin Lanud Dominicus Dumatubun Kabupaten Maluku Tenggara pada hari Jum’at (16/12/2016) dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb H.E. Sasmoyo serta seluruh keluarga besar Lanud D. Dumatubun.  Dalam sambutannya Danlanud menyatakan bahwa momentum Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, untuk kita senantiasa meneladani

akhlak dari Nabi Muhammmad SAW karena banyak hal positif yang dapat kita ambil sebagai panutan dari Rosulullah yang mulia ini guna dijadikan sebagai teladan agar kita semua memperoleh keselamatan baik di dunia maupun di akhirat nanti. keteladanan Rosulullah telah memberikan kita contoh untuk menjadi insan-insan yang beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia kepada Allah SWT. Rosulullah telah memberikan pelajaran kepada kita melalui kepribadian, akhlak, tutur kata, serta kesantunan beliau. Hal inilah yang harus kita renungkan bersama bahwasanya akhlak serta perilaku Nabi Muhammad SAW merupakan uswatun hasanah bagi seluruh umat manusia. Oleh karena itu momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saya juga mengajak warga lanud agar menjadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi kejuangan dan meningkatkan kembali kebersamaan kita selaku prajurit TNI dengan rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara melakukan perubahan-perubahan yang bersifat positif” tegas Danlanud .

Baca juga:  Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 82 Resmi Dibuka

Sedangkan Ustadz H. Zein Matdoan selaku penceramah dalam mengisi hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengingatkan, kepada para jamaah bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan rahmat bagi semesta alam karena dengan ajaran Islam yang beliau ajarkan menjadikan umat manusia untuk hidup lebih beradap guna mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Rosulullah telah memberikan pelajaran kepada kita melalui kepribadian, akhlak, tutur kata, serta kesantunan beliau. Hal tersebut akan selalu kita renungkan bersama agar akhlak serta perilaku Nabi Muhammad SAW merupakan Uswatun Hasanah dan Rahmatan Lilahi Alamin.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel