Berita

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W DI LANUD ISKANDAR

Dibaca: 1 Oleh 16 Jan 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW diperingati bersama oleh seluruh anggota dan keluarga besar Lanud Iskandar di masjid Al Fatah Lanud Iskandar, dengan tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia”. Kamis, (16/1).

Dalam sambutan Danlanud Iskandar Letkol PNB Wibowo s, pada hakekatnya sebagai bangsa yang majemuk momen peringatan ini sangat penting untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan agar tidak menjadikan kegiatan ini hanya sebagai momen seremonial belaka. Demikianlah seluruh anggota TNI AU dapat menjadi panutan dalam menjalankan tugas dan bemasyarakat.

Pada acara ini Ustad Mukmin Ridho Idris menyampaikan tausiah tentang makna maulid diantaranya bahwa Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan selalu berhasil karena memiliki prinsip dasar yang dijadikan sebagai pedoman. Demikian juga makna Maulid terkandung dalam surat Ataubah pada ayat terakir yang tercermin dalam 3 hikmah yang dapat dijadikan tauladan NAbi besar Muhamad SAW.

Baca juga:  Latihan Formasi “Jupiter Aerobatic Team” hadapi Langkawi Airshow

Dengan Tema Tersebut,para prajurit TNI AU khususnya Lanud Iskandar senantiasa melaksanakan tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan Bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia selalu didasari oleh rasa keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan Y.M.E. Dan menjadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W sebagai landasan moral prajurit TNI mencapai pelaksanaan tugas pokok.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel