Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lanud Ranai

Dibaca: 14 Oleh 16 Jan 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Ranai Letkol PNB Andri Gandhy, M.Sc beserta seluruh personel Keluarga Besar Lanud Ranai hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Mesjid Mina Lanud Ranai, Natuna dengan penceramah H. Wawan Kurniawan S.Ag, Rabu (15/1).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali shalat dhuha bersama dan pembacaan ayat suci Al-qur’an.

Danlanud Ranai, dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah upaya untuk mengaplikasikan keteladanan Nabi Muhammad

SAW dalam kehidupan sehari-hari sebagai pemeluk ajaran agama Islam sekaligus sebagai bentuk pembinaan mental dan siraman rohani bagi keluarga besar Lanud Ranai sehingga dapat lebih memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari demi terciptanya tatanan kehidupan yang harmonis seperti ajaran yang disampaikan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.

Pada hakekatnya peringatan Maulid Nabi mengandung makna ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat-Nya khususnya umat Muslim dengan mengutus Rasulullah SAW untuk membimbing dan memberikan penerangan untuk kebahagiaan baik di dunia maupun di akherat, lanjut Danlanud.

Baca juga:  Serka Devi Anggota Yanpers Lanud Abd Saleh Meraih Medali Emas Kejurnas Terbang Layang Danlanud Abd Saleh-Bupati Jember Cup

Sedangkan penceramah H.Wawan,Kurniawan Sag. mengatakan bahwa maulid yang berarti hari kelahiran dan berbuat amal pada hari kelahiran Nabi Muhammad SAW diibaratkan berbuat amal sebesar gunung emas.

Mengamalkan ajaran Nabi, adalah ibadah termasuk melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara yang menjadi bagian dari iman, lanjut. H. Wawan Kurniawan S.Ag, (Pentak Lanud Ranai).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel