Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Di Lanud Rembiga

Dibaca: 9 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Seluruh personel Lanud Rembiga beserta keluarga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H /2016 M, di Masjid Al I’anah Asrama Lanud Rembiga, Mataram, Kamis (15/16). Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.T., M.M., Lurah Rembiga Drs. Sunardi, Para Kadis Lanud Rembiga, purnawirawan dan Ibu – ibu PIA Ardhya Garini Cab.6/D.II Lanud Rembiga. Acara dimulai setelah melaksanakan sholat maghrib berjama’ah dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Lanud Rembiga dan sambutan Bapak Lurah Rembiga.

Komandan Lanud Rembiga mengatakan, bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen yang tepat dan meneladani sifat dan tauladan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan serta lingkungan yang lebih luas lagi. “ Dengan meneladani sifat dan prilaku Rasulullah SAW maka akan dapat mengukur sejauh mana kita sebagai prajurit sapta marga telah berbuat sesuatu dan sekaligus mengetahui apa yang belum atau yang harus dilakukan untuk kemanfaatan dan kemasla-hatan bangsa dan Negara ” Jelas Danlanud.

Baca juga:  KOBA

Komandan Lanud Rembiga mengharapkan, semakin sering memperingati hari-hari besar islam dan mendengarkan uraian hikmahnya maka semakin tebal pula iman dan taqwa serta disiplin dalam rangka mengoptimalkan kinerja. dan dengan dilandasi keimanan, ketaqwaan dan keyakinan yang mantap serta disiplin yang tinggi sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW, yakin bahwa seluruh personel Lanud Rembiga akan dapat melaksanakan segala tugas dengan profesional dan sebaik-baiknya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh TGH. Ahmad Muammar, M.Pdi. dalam ceramahnya Tuan Guru Ahmad menyampaikan Nabi Muhammad SAW memiliki akhlaq dan sifat-sifat yang sangat mulia yang patut diteladani dan dipelajari seperti sifat Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh. Lebih lanjut Tuan Guru mengatakan, Rasulullah terkenal dengan kebaikannya kepada siapapun tanpa pandang bulu, baik itu terhadap orang yang menghinanya, bahkan musuhnya sekalipun. Hal ini lah yang menjadikan beliau patut menjadi teladan bagi seluruh Umatnya.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel