Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lanud Rembiga

Dibaca: 18 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam kedinasan, sebagai umat islam selayaknya dapat mencontoh dan meneladani sikap dan kepribadian dari Rasulullah SAW. Disamping sebagai Nabi Allah, Nabi Muhammad SAW juga adalah sebagai figur pemimpin, pekerja dan panglima perang yang ulet dan gigih, hal itu disampaikan oleh penceramah Drs. H. Wawan Setiawan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Al I’anah kompleks asrama Lanud Rembiga pada kamis (4/3), yang dihadiri Komandan Lanud Rembiga, Para Kadis, dan Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini dan seluruh warga Lanud Rembiga serta undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo mengatakan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan moment yang tepat bagi kita semua untuk melaksanakan instrospeksi, sejauh mana kita telah menerapkan atau meneladani Sunnah Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan serta lingkungan yang lebih luas lagi. Sebagai Prajurit Angkatan Udara, khususnya bagi yang beragama Islam, tidak ada keraguan sedikit bahwa pada diri Nabi Besar Muhammad SAW terdapat hikamah yang hakiki yang dapat diteladani dalam berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk kehidupan sebagai prajurit pejuang Sapta Marga.

Baca juga:  Lanud Rsn Tanam 3000 pohon di Hutan Wisata

 

Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini adalah ” Jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai landasan memelihara persatuan dan kesatuan, demi keutuhan wilayah dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Diakhir ceramah, H. Wawan Setiawan berpesan kepada seluruh Warga Lanud Rembiga agar sikap dan keteladanan Rasulullah SAW dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari agar terciptanya suatu hubungan yang harmonis dalam rumah tangga dan bermasyarakat yang dapat mendukung dalam melaksanakan tugas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel