Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 41 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Nabi Muhammad SAW membawa amanah Allah SWT yang tujuannya memberikan kesejahteraan, keselamatan, kasih sayang, dan kebahagiaan hidup di dunia akhirat. Hal ini disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono., dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., Selasa (19/1/2016), di Masjid At-Taqwa Blok C Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung.

Amanah itu dibawa di atas landasan iman, islam, dan ihsan, itulah bangunan risalah Nabi yang berdiri tegak, tumbuh, dan berkembang subur ke seluruh jagat raya. Ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah pada dasarnya menuntun umat Islam untuk berdisiplin, bermoral, dan berakhlak tinggi, baik dalam hubungan denganTuhan-nya maupun dalam hubungan antar sesama manusia, lanjut Danlanud.

Acara diawali dengan pembacaan kalam suci Al Quran surat Al Ahzab ayat 21-22 dan Ibrahim ayat 7 oleh Adah Nurjanah S.Pd., dan saritilawah Peltu Drs. M. Ghofir dilanjutkan dengan ceramah oleh KH. Tengku Maulana, S.M.

Dalam ceramahnya disampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., merupakan momentum untuk menyegarkan ingatan kita terhadap perjuangan Nabi Muhammad SAW., dan para sahabatnya yang begitu gigih dalam mengemban tugas dari Allah SWT untuk merubah dari jaman jahiliah menuju fitrah manusia yang murni, berakhlaq sekaligus mentauhidkan Allah SWT.

Baca juga:  TNI AU SELENGGARAKAN KARYA BHAKTI KESEHATAN DI LANUD ADI SOEMARMO

Untuk itu kita sebagai umat Islam diharapkan bisa mencontoh dan meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlaq mulia nan agung Nabi Muhammad SAW., dalam kehidupan kita sehari-hari. Islam sebagai agama yang di bawa Rasululloh adalah ”rahmatan lil alamin” yakni Islam membawa rahmat bagi alam semesta bukan hanya untuk umat muslim saja atau manusia saja, tetapi juga bagi hewan dan tumbuh-tumbuhan, jelas ustadz.

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Mental (Kasi Bintal) Lanud Sulaiman Mayor Sus Boyva Fathra, S.Ag., peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., mengangkat tema “Dengan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M, Kita Mantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI Guna Kelancaran dan Keberhasilan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara, dihadiri personel dan keluarga besar Lanud maupun Skadik, Ketua PIA AG Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman Ny. Anika Olot Dwi Cahyono beserta pengurus, dan warga sekitar Masjid At-Taqwa.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel