Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 14 Oleh 08 Jan 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Nabi Muhammad SAW membawa amanah Allah SWT yang tujuannya memberikan kesejahteraan, keselamatan, kasih sayang, dan kebahagiaan hidup di dunia akhirat. Hal ini disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., Kamis (8/1), di Masjid Al Khabiir Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung.

Amanah itu dibawa di atas landasan iman, islam, dan ihsan, itulah bangunan risalah Nabi yang berdiri tegak, tumbuh, dan berkembang subur ke seluruh jagat raya. Ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah pada dasarnya menuntun umat Islam untuk berdisipilin, bermoral, dan berakhlak tinggi, baik dalam hubungan denganTuhan-nya maupun dalam hubungan antar sesama manusia, lanjut Danlanud.

Acara dimulai dengan pembacaan kalam suci Al Quran Surat Al Ahzab ayat 40-44 oleh Hj. Siti Robiah Ahadiah, juara satu qoriah tingkat nasional, dan saritilawah Pelda Drs. Ghofir, dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz KH. Cecep Firdaus, S.Hi., yang juga pimpinan Yayasan Al-Hidayah, Bandung.

Dalam ceramahnya Ustadz menyampaikan bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Menurutnya dalam peringatan Maulid Nabi ini ada tiga point penting yang dapat diambil hikmahnya, pertama adalah aqidah. Aqidah harus tetap dijaga sampai akhir hidup kita, zaman boleh berubah dan modern tetapi aqidah tidak, apalagi di zaman modern seperti sekarang ini banyak aliran-aliran dan perilaku syirik yang dapat mencemarkan aqidah.

Baca juga:  PIA RANTING 06-3/D II LANUD ABD ADAKAN TATAP MUKA

Point kedua meningkatkan kualitas ibadah kita dalam kehidupan sehari-hari. “Apakah ibadah shalat kita sudah disertai dengan ilmu dan sudah sesuai dengan tuntunan seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW atau belum, dari mulai bacaan takbiratul ikhram sampai dengan penutup salam apakah sudah benar atau belum”, ulasnya. Selanjutnya point ketiga adalah dalam menjalankan shalat lima waktu hendaknya di awal waktu, jangan sampai mengulur-ulur waktu, karena shalat tepat waktu adalah amalan yang paling dicintai Allah SWT, jelas Ustadz.

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Mental (Kasi Bintal) Lanud Sulaiman Mayor Sus Boyva, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema “Jadikanlah Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI Dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara”, dihadiri seluruh personel dan keluarga besar Lanud maupun Skadik, Ketua PIA AG Cab IV/G.II Lanud Sulaiman Ny. Nining Djamaluddin beserta pengurus, dan masyarakat sekitar Masjid Al Khabiir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel