Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 13 Oleh 15 Des 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Warga Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas, Rabu (14/12) di Masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah tahun 2016, dihadiri seluruh anggota militer dan Pegawai Negeri Sipil, serta Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Lanud Sultan Hasanuddin dengan penceramah Ustadz Arifuddin Lewa, S.HI.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dan ceramah agama yang dilanjutkan dengan doa oleh Ustadz Arifuddin Lewa, S.HI. Tak ketinggalan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Bowo Budiarto juga hadir, Para Komandan Satuan serta para pejabat Staf Lainnya,

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bowo Budiarto, SE dalam sambutannya menyampaikan, “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, seperti yang sedang kita lakukan ini, hakekatnya merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang telah mengutus Rasulullah SAW, sebagai rahmat bagi seluruh alam, serta merupakan upaya kita dalam melestarikan dan memelihara kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, sekaligus meneladani pola hidup, perilaku serta kepemimpinan Rasulullah SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dalam tugas kedinasan, kehidupan rumah tangga, maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”.

Baca juga:  AKHIR PENGABDIAN SKY HAWK, DI DEPOHAR 30

“Rasulullah SAW juga mampu merubah peradaban dunia, ia memiliki empat sifat utama yang patut kita teladani yaitu siddiq (benar), amanah (bisa dipercaya) tabligh (menyampaikan kebenaran) dan fathanah (cerdas)”, tambahnya.

Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H yaitu “Dengan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H / 2016 M kita mantapkan mental dan profesionalisme prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan Negara”. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, berharap pencerahan iman serta hikmah dibalik peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW dapat bermanfaat sebagai bekal dan motivasi kejuangan bagi seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Sementara Ustadz Arifuddin Lewa, S.HI menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi ini bukan sekedar sebuah peringatan saja, namun yang terpenting keteladanan Rasulullah untuk ditiru, dicontoh, diteladani dan dijadikan rujukan dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya sifat jujur, benar, bisa dipercaya, serta menyampaikan yang benar, sehingga kepribadian Rasulullah dapat menghiasai dalam setiap aktifitas kehidupan kita.(penhnd/2016).

 

Baca juga:  Satprov Denma Mako Korpaskhas Adakan Gaktib

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel