Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lanud Supadio

Dibaca: 7 Oleh 14 Des 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Nabi Muhammad SAW membawa amanah Allah SWT yang tujuannya adalah untuk mengingatkan kepada kita semua, khususnya umat Islam agar kita dapat berubah untuk mencapai kebaikan. Misi utama kenabian yang diemban oleh Rasulullah SAW adalah untuk menyempurnakan akhlak mulia. Hal ini sesuai dengan sabda beliau “Aku diutus Allah SWT, semata-mata untuk menyempurnakan akhlak mulia”, karena akhlak merupakan kunci pokok bagi tegaknya tatanan kehidupan umat manusia.

Demikian disampaikan Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo,S.IP dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijtriyah, Rabu (14/12) di masjid Baitussalam Lanud Supadio. Turut hadir para pejabat dan anggoa di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Yonko 465 Paskhas, Denhanud 473, Wara dan PNS serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19.D.I Lanud Supadio

“Akhlak mulia nabi muhammad saw selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia. Nilai-nilai keteladanan yang ditunjukkan nabi harus menjadi spirit bagi kita semua, termasuk juga seluruh keluarga besar Lanud Supadio dalam menjalankan tugas sehari-hari. peringatan maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momentum untuk meneladani dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari”, kata Danlanud.

Baca juga:  Pangkoopsau I: Kedepankan Faktor Keselamatan Terbang dan Kerja

Sedangkan penceramah Mayor Sus H. Achmad Evi Mukafi Dasuki, S.Ag., M.M dari Pusbintal Mabes TNI mengungkapkan selaku umat pengikut Nabi Muhamad SAW kita harus selalu berbuat baik kepada siapapun baik kepada sesama manusia maupun kepada sesama ciptaan Allah SWT.

“Selain itu kita juga diajarkan untuk selalu senantiasa bersyukur atas rahmat dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT. Karena nikmat yang diberikan dari Yang Maha Kuasa tidak terhingga dan tidak dapat kita menghitungnya. Untuk itu kita selalu berdoa kepada Allah SWT dan yakinlah doa yang kita panjatkan akan terkabul,” jelas mantan Kasibintal Lanud Supadio.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel