Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Lanud Suryadarma

Dibaca: 8 Oleh 15 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Setiap memperingati peristiwa besar seperti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, banyak hikmah dan manfaat yang dapat dipetik,salah satunya diingatkan kembali untuk memperkuat kesadaran dan komitmen untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini” kata Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tahyodi, S AP dalam sambutannya ketika memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriyah, Rabu (14/1) di Masdid Ar Rahman, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Peringatan dilaksanakan secara sederhana namun bermakna dalam pembinaan personel tersebut dihadiri pejabat dan seluruh personel muslim  Lanud beserta keluarga.

Oleh sebab itu, Komandan mengharapkan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriyah kali ini, tidak sekedar mengikuti acara rutinitas semata, akan tetapi merupakan sarana untuk lebih memahami dan menghayati makna yang terkandung di dalamnya serta dapat diwujudkan pada sikap dan perilaku prajurit TNI umumnya dan khususnya warga TNI Angkatan Udara di Lanud Suryadarma, dalam mengemban tugas-tugas sebagai abdi negara.

Tema peringatan kali ini adalah  : Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI dalam melaksanakan Tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara”.

Baca juga:  Koperasi Ditengah Perdagangan “Bebas”

Dengan demikian sejalan dengan tema tersebut, lanjut Komandan untuk menyongsong tugas-tugas yang semakin berat dan kompleks, kita sebagai prajurit TNI dapat meneladani Nabi Besar Muhammad SAW yang tercermin dalam kepribadian beliau yang berakhlak mulia.  Rasulullah sangat ramah dan toleransi terhadap keyakinan dan pendapat orang lain. Selain dari  itu Rasulullah SAW dapat menjadi penengah dan perekat antar-kelompok, antar etnis dan antar pemeluk agama. Dengan demikian Rasulullah SAW selalu mengedepankan kerukunan dan persatuan diantara umatnya.

“Saya mempunyai keyakinan, seandainya seluruh anggota dan keluarga besar TNI Angkatan Udara khususnya warga Lanud Suryadarma, memiliki dan mengamalkan sikap dan  perilaku yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, maka semua tugas negara yang kita emban akan terlaksana dengan baik, termasuk memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna meraih masa depan bangsa yang lebih baik dimulai dari Rumah tangga yang rukun sakinah mawadah dan warohmah” kata Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tahyodi, S AP..

Sementara itu hikmah maulid disampaikan  Mayor Sus Aan Suhendar, S Ag, M Si, Kasi Bintal Lanud Suryadarma dengan esensi  ceramahnya adalah keteladanan Nabi pada aspek kerukunan rumah tangga yang sakinah mawadah wa rohmah.  Dijelaskan Mayor Sus Aan bahwa perlu menumbuhkan harmonisasi keluarga dengan saling mengenal hak dan kewajiban masing-masing antara suami dan istri lebih lebih sebagai prajurit TNI khususnya anggota Lanud Suryadarma.

Baca juga:  KPID : Radio Karbol AAU penuhi aspek Legalitas

Sebelumnya acara diawali dengan Sholat Dhuha dan dzikir bersama dipimpin Ustadz PNS Lili Hidayat, pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Udan Tirta dan Sari Tilawah oleh Sertu Mia Delima.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel