Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Di Makoopsau II

Dibaca: 17 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Sosok pribadi Rasulullah SAW. Bukan hanya sebagai Nabi dan Rasul Allah SWT, akan tetapi beliau juga sebagai manusia biasa, beliau juga seorang suami, sebagai ayah, sebagai pemimpin yang berada ditengah-tengah umatnya, dan bahkan sebagai pemimpin negara. Kehadiran pribadi Rasulullah Muhammad SAW mampu merubah peradaban dunia. Ia memiliki empat sifat utama yang patut kita teladani yaitu Siddiq (benar), Amanah (bisa dipercaya), Tabligh (menyampaikan kebenaran), Fathanah (cerdas)”.

Demikian yang dikatakan Pangkoopsau II Marsda TNI Umar Sugeng H. S.IP., S.E., M.M dalam sambutannya pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Suryadarma Makoopsau II, Jumat (16/12). Hadir pada kesempatan tersebut para Asisten, Staf Ahli dan pejabat serta seluruh anggota Makoopsau II, baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil, dengan penceramah Ustad Habib Husein Hasyim Ba’agil Assegaf.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Tahun 1438 H kali ini mengambil tema “Dengan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1438 H/2016 M, Kita Mantapkan Mental Dan Profesionalisme Prajurit Tni Guna Kelancaran Dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara”.

Baca juga:  Giat Donor Darah Lanud BNY dengan PMI Kab. Tulang Bawang dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke-73

Dalam ceramahnya, beliau mengupas tentang pentingnya pola kehidupan Rasulullah SWT. untuk dijadikan teladan bagi kita semua dalam kehidupan sehari-hari. Ustad Habib Husein Hasyim Ba’agil Assegaf, juga mengupas tentang Shalat tepat waktu ditambah sunnah Qobliya dan badiyah, Memperbanyak mengucapkan Sholawat Nabi, memperbanyak Shodaqo jariah, sabar dalam menghadapi ujuan-ujian Allah, menyambung silaturohim dan menyayangi suami, isteri dan anak-anak.

Disela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustad Habib Husein Hasyim Ba’agil Assegaf memberikan siraman rohani kepada seluruh warga Makoopsau II untuk selalu mengambil pelajaran dan selalu terus belajar untuk meningkatkan sumber daya manusia, serta terus memberi semangat untuk terus maju kepada anak-anak dan keluarga di rumah, agar bisa meneladani kehidupan Rasulullah Saw. ( Demikian Pen Koopsau II/2016 ).

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel