TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al Muhajirin Lanud Sim

By 23 Nov 2018 Berita
sambutan_danlanud

TNI AU. Bertemakan β€œJadilah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M, Sebagai Suri Teladan Bagi Prajurit Dan PNS TNI Yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern Dan Manunggal Dengan Rakyat”, Lanud Sultan Iskandar Muda mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al Muhajirin Komplek Elang, Blang Bintang, Aceh Besar. Kamis (22/11).

ceramah

Ustad H. Fakhrudin Lamnuddin, S.Ag., M.Pd., menyampaikan tausyiahnya.

Acara yang diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh Prada Faisal Pasaribu dihadiri seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas beserta keluarga dan komponen masyarakat di sekitar Lanud Sultan Iskandar Muda. β€œIni merupakan bentuk pembinaan mental rohani bagi kita semua sekaligus menumbuhkembangkan kemanunggalan TNI Rakyat dan meningkatkan jiwa kejuangan kita dengan meneladani dan mengikuti segenap perjuangan Nabi Muhammad SAW,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos.

Dengan demikian, lanjutnya, jiwa kejuangan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mampu meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT serta kecintaan kepada bangsa dan Negara untuk meraih masa depan yang lebih baik. Mengingat pentingnya peringatan ini, Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., mengajak seluruh Jemaah yang hadir untuk manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya secara benar agar dapat meresapi, menghayati dan mengamalkan makna dari peringatan ini, sehingga memiliki semangat, mampu memotivasi diri sendiri, keluarga, generasi penerus dan lingkungan masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara Republik Indonesia.

pelaksanaan_2

Personel Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kipan C Yonko 469 Paskhas beserta keluarga dan masyarakat mengikuti acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al Muhajirin Komplek Elang.

Untuk lebih jelasnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440H/2018 M ini mengundang Ustad H. Fakhruddin Lahmuddin, S.Ag., M.Pd untuk memberikan tausyiah yang mengatakan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW memberikan karunia terbesar bagi umat manusia dimana semasa hidupnya rela berkorban, berjuang untuk menyampaikan ajaran-ajaran yang bersumber dari wahyu Allah dalam rangka menyelamatkan umat manusia yang dicintainya dari kehidupan jahiliah menuju kehidupan islamiah.

Β Nasihat Nabi Muhammad SAW, menurutnya, yang terpenting adalah untuk selalu melaksanakan shalat dan menjadikan Allah SWT sebagai tempat untuk menggantungkan kehidupan umat Islam. β€œKita ada karena Allah yang telah menciptakan dan menyediakan segala sesuatu bagi kita di dunia ini termasuk perkembangan teknologi, sehingga jangan sampai larut dalam kecanggihan alat saat ini, tetapi semakin menyadari betapa besar kuasa Allah dan kecintaannya kepada kita semua,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al Muhajirin Lanud Sim