Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yogyakarta

Dibaca: 20 Oleh 30 Jan 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW 1434 H, Pemerintah Daerah (Pemda) Yogyakarta menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Selasa (29/1).

Acara yang berisi pengajian serta ceramah ini dibuka oleh Wakil Gubernur DIY Sri Pakualam IX dan diikuti oleh pegawai Pemda, pejabat serta perwakilan TNI– Polri se-Yogyakarta, termasuk juga personil Akademi Angkatan Udara.

“Peringatan Maulid Nabi merupakan sarana merupakan sarana untuk kita lebih mengingat dan lebih mencintai Nabi Besar Muhammad SAW, karena beliau sungguh sangat memikirkan umatnya dengan harapan kita akan dapat Safaat beliau nanti di Padang Mahsyar dan Sirotul Mustaqin kelak”, ujar KH. Kosim Ali Mustofa saat memberikan ceramah.

Lebih lanjut penceramah yang sehari-hari bertugas di seksi Bintal Rindam IV Kodam Diponegoro ini menyampaikan bahwa dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW pada masa Jahiliyah tentunya membawa kebahagiaan bagi umat manusia, karena beliau menyampaikan wahyu dari Allah SWT melalui Al Qur’an.

“Salah satu cara untuk selalu mengingat Nabi Muhammad SAW adalah dengan bershalawat”, pesannya sebelum mengakhiri ceramah.

Baca juga:  Tingkatkan Iman dan Taqwa, Lanud Adisutjipto Rutin Gelar Doa Bersama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel