Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Lanud Supadio

Dibaca: 2 Oleh 28 Des 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di masjid Baitussalam Lanud Supadio berlangsung semarak. Ratusan anggota dan pejabat Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio turut menghadiri maulid dengan menghadirkan ustadz H. Ahmad Sudi,S.Hi, Rabu (23/12) malam. Acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi, pembacaan terjemaah, sambutan Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E dan tausiah tentang hikmah peringatan maulid serta diakhiri dengan doa.

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan setiap kali kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya mengingatkan diri kita masing-masing, sudah sejauh mana kita memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW, dalam rangka memantapkan diri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

”Peringatan Maulid yang diselenggarakan setiap tahun merupakan suatu ungkapan rasa syukur kepada Allah SAW yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW untuk membimbing dan memberikan jalan yang lurus kepada umatnya bahkan kepada seluruh umat manusia untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Baca juga:  Penataran Hukum HAM dan Hukum Humaniter Internasional Resmi Ditutup

Danlanud Supadio menambahkan peringatan Maulid bukan sekedar untuk diperingati saja namun lebih dari itu hendaknya dapat dicontoh, diteladani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Lebih khusus lagi acara ini berfungsi sebagai sarana pembinaan dalam upaya memupuk serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SAW.

Sedangkan Ustadz H. Ahmad Sudi,S.Hi, dalam tausiahnya menuturkan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kalau tidak diiringi dengan perbaikan dan penyempurnaan akhlak, maka kegiatan tersebut hanya sekedar acara seremonial.

”Perbaikan dan penyempurnaan tersebut adalah menyeimbangkan hubungan kepada Allah SWT atau habluminallah dan hubungan sesama manusia atau habulumminannas. Seorang muslim dapat disebut memiliki akhlakukkarimah jika mampu menyeimbangkan tingginya aktivitas ibadah dengan hubungan kemasyarakatan,” paparnya.

Peringatan maulid Nabi kali ini mengangkat tema ”Dengan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2015 M kita mantapkan mental dan profesionalisme prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel