TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Upaya Bintal Prajurit

By 06 Dec 2018 Berita
Maulid

TNI AU.      Peringatan Maulid Nabi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pembinaan mental prajurit dan keluarga besar Koharmatau dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memperluas wawasan pengetahuan mental spiritual sesuai dengan tuntutan tugas. Kiranya hal ini sangat relevan dengan Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam Tahun 1440 H / 2018 M adalah  “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M sebagai Suri Teladan bagi Prajurit dan PNS TNI yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan rakyat“.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun1440 H/2018 M,  Mako Koharmatau menggelar ceramah agama Islam di Masjid As-Sulthon Mako Koharmatau Bandung, Kamis (06/12).  Ceramah disampaikan Ustadz KH. Asep Toto Ghozali, dan dihadiri para pejabat Mako Koharmatau,  Dandepohar jajaran, segenap perwira, bintara, tamtama serta PNS Mako Koharmatau dan Depohar jajaran, serta Ketua PIA Gabungan III Koharmatau beserta pengurus.

Komandan Koharmatau dalam sambutannya yang disampaikan oleh Dirpers Koharmatau Kolonel Tek  Didik  B  Rahardjo, S. Sos. Bahwa  Rasulullah Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam merupakan insan yang akmal/sempurna, yang senantiasa melekat dengan suri tauladan kesabarannya, kejujurannya dan keikhlasannya. Beliau adalah contoh manusia yang dibesarkan dan dipilih oleh Tuhan Yang Maha Esa. Rasulullah diutus untuk membimbing dan memberikan penerangan kepada para umatnya. Beliau telah memberikan contoh tentang disiplin tinggi.  Lanjut Dirpers, keluhuran akhlak beliau telah menjadikannya menjadi panutan umat.  Akhlak mulia tersebut patut diladani dan  dicontoh untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih bagi prajurit yang selalu dituntut untuk senantisa memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan amanah yang diembankan oleh negara dan bangsa, demi tetap tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.   Kesabaran, kejujuran dan keikhlasan sangat dibutuhkan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pada bagian lain, dalam ceramahnya Ustadz  KH. Asep Toto Ghozali  mengajak kepada  semua yang hadir untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan berdoa agar semua yang hadir dijadikan sebagai hamba-hamba yang senantiasa pandai bersyukur dan bersabar dengan penuh keikhlasan, serta mampu mencontoh akhlak mulia Rasulullah Muhammad SAW.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Upaya Bintal Prajurit