Berita Kotama

Peringatan Maulid Nabi SAW di Mushola At-Taqwa Yonko 466 Paskhas

Dibaca: 218 Oleh 03 Nov 2020Tidak ada komentar
Peringatan Maulid Nabi SAW di Mushola At-Taqwa Yonko 466 Paskhas
#TNIAU 

TNI AU. Makassar (03/11), Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442 H, pada hari Senin tanggal 2 November 2020 Wing II Paskhas melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola At-Taqwa Yonko 466 Paskhas yang dihadiri oleh Danwing II Paskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos, Danyonko 466 Paskhas  Letkol Pas Arie Setyo Wibowo, S.I.P, Dandenhanud 472 Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risdar. S.M, M.I.Pol, beserta seluruh anggota Wing II Paskhas wilayah Makassar.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang maha Esa sekaligus menggali keteladanan Nabi Muhammad SAW, bahwa dua aspek tersebut merupakan landasan moral bagi prajurit yang mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Dalam acara tersebut  hadir Bapak Drs. KH. Muh. Nursyamsi Andi Pawawoi selaku penceramah dengan tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19” Dalam ceramahnya Bapak Nursyamsi mengatakan bahwa Covid-19 merupakan ujian dan cobaan dari Allah agar kekuatan sabar dan ketegaran kita makin kokoh.

“Kita yakin, sebagai cobaan Covid-19 akan berlalu, untuk itu kita diwajibkan berikhtiar agar dapat melalui cobaan ini, di mana ada kesulitan akan ada kemudahan” ujar penceramah.

“Dengan meneladani tutur kata dan tindakan Nabi Muhammad SAW merupakan pengobar semangat kepedulian kepada sesama ditengah pandemi dalam kehidupan bermasyarakat dengan saling tolong menolong diantara sesama tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras, Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin dan prajurit yang luar biasa, maka sudah sepatutnya kita meneladani setiap ucapan dan tindakannya”. Tambah Bapak Nursyamsuri.

Baca juga:  Hidroponik Skadud 12 Dikunjungi DWP Provinsi Riau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel