TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan Maulid Nabi SAW 1440 H di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari

By 21 Nov 2018Berita
DSC_9428

TNI AU.Β Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H diperingati di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari dengan penceramah Ustad Al Hafidz Muhammad Tsabit. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dihadiri oleh Β keluarga besar Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen, Kipan C Yonko 466 Paskhas serta masyarakat muslimΒ  di sekitaran Lanud El Tari, Rabu (21/11).

Sambutan Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., yang dibacakan Kadispers Lanud El Tari Letkol Adm Jupri Hendro,S.S.Sos, menyampaikan bahwa peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini tidak ada perintahNya. Namun dalam hadistΒ  dikatakan β€œBarang siapa yang cinta padaku maka hendaklah memperbanyak Solawat. Kita sebagai manusia biasa tidak ada salahnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk Β rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dapat membuat manusia di dunia ini menjadi lebih baik ahlaknya. Kita mengetahui akan kepribadian beliau, baik tutur kata maupun perbuatannya, marilah kita mencontoh dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita dapat meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat serta menciptakan kedamaian dunia”.

Dalam Β ceramahnya Β Ustazs Al Hafidz Muhammad Tsabit yang menjelaskan tentang hikmah peringatan Nabi Muhammad SAW 1440 H, bahwa sebagai umat manusia yang beraklak dan berbudi pekerti yang luhur kita diwajibkan untuk menjalankan segala perintah dan menjauhi segala laranganNya. Oleh karena itu momentum Β ini agar untuk dijadikan sebagai introspeksi diri dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.Β 

Peringatan Maulid Nabi SAW 1440 H di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari