Berita

Peringatan Maulid Nabi SAW di Lanud Swo

Dibaca: 4 Oleh 28 Des 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Personel TNI AU di Medan melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo, Selasa (27/12).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Arifien Sjahrir pada acara tersebut menyampaikan bahwa peristiwa kelahiran Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam, seorang hamba Allah Subhanahu Wata’ala yang telah lahir di dunia sebagai Nabi dan Rasul bagi umatnya sebagai satu-satunya manusia dalam sejarah yang berhasil meraih sukses luar biasa. Hal tersebut menunjukkan tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan – Nya, tidak hanya kepada Nabi Muhammad SAW, tetapi juga kepada seluruh umat manusia di dunia ini, agar tetap beriman dan bertaqwa kepada-Nya.

Selanjutnya Danlanud juga menyampaikan bahwa peringatan ini hendaknya jangan hanya dijadikan tradisi dan ritualisme semata, namun diharapkan memiliki arti tersendiri dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Esensi dari peringatan Nabi Muhammad SAW adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. Keteladanan yang terdapat pada pemikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, tindakan yang arif dan bijaksana. Pikiran, ucapan dan tindakan itu diwarnai akhlak mulia yang mampu menebarkan kasih sayang bagi alam.

Baca juga:  KEJURDA AEROMODELING, DI LANUD IWJ

Sebagai penceramah pada acara tersebut adalah bapak Drs. H. Hamdan Yazid, M.Hi, yang turut dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III beserta para Asisten, Komandan Wing III Paskhas, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel