Berita

Peringatan Maulid Nabi untuk memperkuat komitmen dalam mencontoh akhlak Rasulullah.

Dibaca: 33 Oleh 16 Feb 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Setiap memperingati Peristiwa Besar seperti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada hari ini, banyak hikmah dan manfaat yang dapat petik, salah satunya kita diingatkan kembali untuk memperkuat kesadaran dan komitmen untuk mencontoh serta meneladani akhlak Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini”,  kata Komandan Pangkalan TNI AU Suryadarma, Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1433 H, Kamis (16/2) di Masjid Arrahman Lanud Suryadarma.

Dengan demikian kata Komandan ”Saya mengharapkan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 Hijriyah kali ini, tidak sekedar mengikuti acara rutinitas semata, akan tetapi merupakan sarana untuk lebih memahami dan menghayati makna yang terkandung di dalamnya serta dapat diwujudkan pada sikap dan perilaku prajurit TNI, khususnya warga Lanud Suryadarma dalam mengemban tugas-tugas sebagai abdi negara.

Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini yaitu : ” Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa”.

Baca juga:  ABATAN KADISPERS DISERAHTERIMAKAN

Untuk itu Komandan menghimbau kepada seluruh anggota dan keluarga besar TNI Angkatan Udara khususnya warga Lanud Suryadarma agar memiliki dan mengamalkan sikap dan perilaku yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. ”Diharapkan semua tugas negara yang kita emban akan terlaksana dengan baik, termasuk memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna meraih masa depan bangsa yang lebih baik”, katanya.

Sementara itu Bapak KH Musyfik Amrullah, Lc, M Si. dari Pondok Pesantren Attawazun, Kalijati dalam ceramahnya mengajak hadirin untuk mempelajari sejarah nabi, selanjutnya banyak bersolawat dan berlaku santun,sabar serta menjadi pemimpin yang bijaksana tidak membeda-bedakan dalam segala aspeknya seperti yang dicontohkan Rasulullah.

Hadir dalam acara peringatan tersebut Komandan Wingdiktekkal, Kolonel Tek Agus Yulianto, Ketua PIA Cabang 5 Daerah I Lanud Suryadarma beserta pengurus, pejabat Lanud dan Wingdiktekkal, Kompi B BS Paskhasau serta seluruh Anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi B BS Paskhasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel