Berita

Peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw 2016 Di Lanud Halim P.

Dibaca: 4 Oleh 15 Des 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Suasan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1438/2016 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta berlangsung dengan khidmat. Walaupun dilaksanakan pada saat jam dinas pada Rabu (14/12) tidak mengurangi warga Lanud Halim Perdanakusuma seperti prajurit dan PNS TNI AU, Pengurus PIA AG Cabang 5 Daerah II juga undangan yaitu anak yatim dari Yayasan Darul Quran untuk berbaur, guna mengenang sosok Rosulluloh Muhammad SAW sebagai panutan dan nabi akhir zaman.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P, menyatakan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW merupakan upaya mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagi nabi akhir zaman yang lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal di Tahun Gajah. Kelahiran Rosullluloh merupakan rahmat bagi semesta alam karena dengan ajaran Islam yang dibawanya umat manusia dituntun untuk hidup secara beradab guna mencapai kebahagian dunia dan akhirat. Oleh karena itu, momen peringatan Maulud Nabi merupakan sarana menghargai perjuangan dan jasa Nabi Muhammad SAW dalam menebarkan syiar Islam ke seluruh penjuru dunia juga menegakkan amar maruf nahi munkar, hingga umat manusia dapat meneladaninya dan hidup secara Islami,” tegas Danlanud Halim.

Baca juga:  PRAJURIT PASKHAS MAKASSAR MELAKSANAKAN BUKA PUASA BERSAMA

Sedangkan Ustadz H. Mohay Attaly M.A., sebagai penceramah mengingatkan kepada para jamaah tentang sifat-sifat mulia para nabi yang pernah ada, juga terwujud pada diri Rosulluloh Muhammad SAW. Sebagai utusan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW memiliki empat sifat mulia yaitu siddiq (benar), amanah (dipercaya), tabligh (menyampaikan) dan fatonah (menyampaikan). Empat sifat tersebut merupakan akhlak mulia yang diamalkan selama perjuangannya guna menebarkan syair Islam. Melalui sifat-sifat tersebut, Islam dapat berkembang pesat dan sebagai pengikutnya umat muslim, dapat meneladaninya guna mencapai kebahagian hidup yang hakiki

Menurut Letkol Sus Drs H. Sujono, Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Lanud Halim Perdanakusuma peringatan acara agama seperti Maulud Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk memelihara mental prajurit dan keluarganya agar senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, sehingga menunjang pelaksaaan tugas secara profesional. Selain itu, juga menebar kebaikan dengan mengundang anak yatim sebagai wujud solidaritas, soliditas dan kepedulian sosial kepada sesama.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel