Berita

Peringatan Nuzul Quran Dan Safari Tarawih Pejabat Provinsi DIY di AAU

Dibaca: 7 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Memasuki hari ke-20 di bulan suci Ramadhan tahun 1436 Hijriah ini, segenap personel Akademi Angkatan Udara baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS maupun Taruna memperingati hari turunnya kitab suci umat Islam. Kegiatan peringatan Nuzul Quran di AAU ini bertepatan dengan pelaksanaan Safari Tarawih segenap pejabat dan aparat provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar di gedung Sabang Merauke, AAU, Selasa (7/7).

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAU dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Wahyu A. Djaja, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir sekaligus menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah provinsi DIY atas berkenannya menyelenggarakan safari tarawih di AAU.

“Atas nama pribadi dan segenap civitas akedemika Akademi Angkatan Udara saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas diselenggarakannya acara safari tarawih pejabat dan aparat provinsi DIY di AAU ini yang sekaligus bertepatan dengan peringatan Nuzul Quran 1436 Hijriah,” demikian dikatakan Gubernur pada sambutan tertulisnya.

Adapun yang bertindak sebagai Imam sholat Tarawih sekaligus memberikan siraman rohani adalah KH DR Malik Madani, MA. Pada ceramahnya dikisahkan tentang riwayat turunnya ayat suci Al Quran dari Laihul Mahfud ke Baitul Izzah dan ke Bumi yang diterima oleh nabi Muhammad SAW pada bulan Ramadhan.

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Donor Darah Peringati Ke-70 Hut TNI AU

Acara yang dikoordinir oleh Mayor Sus H. Giyanto ini dilanjutkan dengan sholat Tarawih berjamaah dan diakhiri dengan zikir serta doa bersama.

Turut hadir pada acara keagamaan Islam ini segenap anggota Pia AG Cabang BS AAU dan juga segenap siswa penerbang Prajurit Sukarela Dinas Pendek.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel