Berita

PERINGATAN NUZULUL QURAN 1431 H DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 3 Oleh 30 Agu 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Usatdz Rudi Abdullah Faiz, S.Ag. mengajak umat Islam untuk menjaga ukhuwah dan memanfaatkan momentum bulan puasa ini untuk meningkatkan amal ibadah. “Islam itu bersaudara, maka untuk saling mengikat persaudaraan diantara mereka dalam hukum Quran,” kata Rudi saat menyampaikan materinya dalam peringatan Nuzulul Quran yang diadakan di Masjid Baitussalam Lanud Supadio, Kamis (26/8) diikuti oleh seluruh anggota Lanud Supadio, Skadud 1 dan Batalyon 465 Paskhas beserta keluarga.

Segala permasalahan, kejadian atau peristiwa yang menyangkut urusan duniawi dapat diambil dari sari-sari ayat Quran. Gambaran tentang kehidupan di alam yang lebih abadi, akhirat pun ada dan jelas terpapar disana. Tak ada satu persoalan hidup yang terlewatkan didalamnya. Sebagai contoh kejadian di WTC Amerika Serikat pada tanggal 11 September 2010 yang menewaskan kurang lebih 3000 nyawa orang telah melayang. Didalam Alquran disebutkan bahwa apabila suatu bangunan didirikan dengan kesombongan maka suatu saat nanti akan Aku runtuhkan bangunan tersebut.

Alquran sebagai petunjuk bagi umat Islam, bayangkan saja kalau malam hari tanpa ada penerangan/lampu/senter kita memasuki sebuah masjid, kemungkinan besar kita akan masuk dan menabrak tiang masjid karena tidak ada penerangan. Demikian ilustrasi yang disampaikan oleh Rudi bahwasannya Alquran merupakan pertunjuk, pedoman penerangan bagi seluruh umat manusia didunia didalam melaksanakan aktivitas dan kehdupannya sehari-hari. Tanpa Alquran maka dunia akan gelap gulita, saling bertabrakan dan suasana akan menjadikan kacau balau.

Baca juga:  Lantik Kolonel Pnb Esron.Bs. Sinaga Komandan Sekkau Baru

Sementara itu Danlanud Supadio Kolonel Pnb Imran baidirus, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa peristiwa Nuzulull Qur’an mempunyai makna yang sangat penting, karena dalam peringatan semacam ini banyak hikmah yang dapat kita peroleh. Hikmah tersebut selanjutnya dapat dijadikan petunjuk dan pedoman dalam menjalankan kehidupan yang kita hadapi. Bukan itu saja Nuzulul Qur’an yang kita peringati ini dapat menggambarkan kepada kita, bahwa Al Qur’an menjadi pedoman bagi umat Islam, dimana umat Islam harus mentaati dan menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya serta mengagungkan keberadaan Al Qur’an.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Danlanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E., beberapa Kadis diantaranya Kadislog Letkol Tek Chandra Komar, Pjs. Kadispers Mayor Adm Hendri, S.sos, perwakilan pejabat Danskadud 1 dan Batalyon 465 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel