Berita

Peringatan Nuzulul Qur’an 1433 H Di Ats

Dibaca: 12 Oleh 09 Agu 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Peringatan Nuzulul Qur’an 1433 Hijriyah/ 2012 Masehi di Lanud Atang Sendjaja (Ats), Rabu (8/8), dilaksanakan di Mesjid Ajnihatul Wathoni, bertindak selaku panitia jajaran Wingdikum,serta penceramah KH. Khoirul Yunus Pembina Yayasan Tarbiyatun Nisa’ yang terletak di bilangan Rancabungur, Bogor Barat.

Dalam sambutannya Danlanud Ats Marsma TNI Eko Supriyanto mengajak Keluarga Besar Lanud Ats untuk selalu berintrospeksi diri dan sekaligus merasakan adanya perubahan-perubahan yang terjadi pada pribadi dalam kehidupan sehari-hari.

“Sudahkah kita mampu mengendalikan diri dari berbagai nafsu ?,” tanyanya kepada hadirin yang mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an di Mesjid Ajnihatul wathoni tersebut.

Seiring dengan telah 19 hari berjalannya ibadah puasa, lanjutnya, dan juga hari dimana masih dalam suasana memperingati Nuzulul Qur’an yaitu turunnya Kitab Suci Al Qur’an, maka sangat wajar bagi umat Muslim untuk memperingatinya secara khusuk dan rendah hati dalam menghayati suasana malam diturunkannya Al Qur’an.

Sementara dalam ceramahnya, KH Khoirul Yunus mengharapkan agar seluruh personel Lanud Ats, Wingdikum, serta keluarga besarnya untuk dapat membaca, menulis dan memahami isi ayat yang terkandung dalam Al Qur’an.

Baca juga:  Dua Medali PON Disumbangkan Prajurit Paskhas

“Di samping ajaran, di dalam Al Qur’an juga terkandung peringatan-peringatan untuk manusia yang harus dijalankan demi kebaikan dan kemaslahatan manusia itu sendiri,” tututnya.

Selama melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan itu, tambahnya, seyogyanya kita dapat merasakan perubahan-perubahan sikap maupun tingkah laku kearah yang lebih baik lagi, khususnya dalam peningkatan disiplin, loyalitas maupun etos kerja.

Hal yang paling kecil, imbuhnya, adalah terciptanya “waskat” dalam diri pribadi, di mana selama puasa dan ibadah lain tengah berjalan kita dengan sendirinya berupaya untuk tidak melanggar aturan maupun larangan.

Jika aplikasi waskat tersebut secara ikhlas dilaksanakan, maka akan mudah tercipta peningkatan profesionalitas, disiplin dan pengendalian diri, seirama dengan tema peringatan Nuzulul Qur’an 1433 H/2012 yang di usung Mabes TNI, yakni “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1433 H/2012 M Kita Tingkatkan Profesionalitas TNI, Disiplin dan Pengendalian diri Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Sebelum ceramah dilaksanakan Danlanud Ats di waktu yang sama juga telah memberikan penghargaan hasil lomba Qiroatil Qur’an, hafalan surat pendek, do’a harian, adzan dan praktek Sholat yang di gelar dalam rangka membentuk akhlakul karimah di bulan suci Ramadhan 1433 H. Lomba dilaksanakan di Masjid Attaqwa Komplek Lanud Ats yang diikuti putra-putri Keluarga besar Lanud Ats dan Wingdikum.

Baca juga:  DANDEPO HAR 30 LANUD ABD PIMPIN ZIARAH

Hadir dalam peringatan Nuzulul Qur’an 1433 H/2012 M itu antara lain; Ketua PIA AG Cabang 3/ D I Lanud Ats Ny. Eko Supriyanto, Pengurus dan Anggota PIA Lanud Ats dan Wingdikum, para pejabat dan personel Lanud Ats dan Wingdikum, serta siswa-siswi TPA Attaqwa yang di daulat untuk membacakan do’a hafalan pendek, salawat, pembacaan ayat suci Alqur’an berikut saritilawah, serta qosidahan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel