Berita

PERINGATAN NUZULUL QURAN 1433 H DILANUD SUPADIO

Dibaca: 2 Oleh 10 Agu 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Ustadz H. Fuad Syahab, S.Pd.I mengajak umat Islam untuk memanfaatkan momentum bulan puasa ini untuk meningkatkan amal ibadah. Kata Ustadz Fuad saat menyampaikan ceramah dalam rangka peringatan Nuzulul Quran yang diadakan di Masjid Baitussalam Lanud Supadio, Kamis (9/8) kegiatan ini dihadiri oleh Kadispers Lanud Supadio Letkol Adm Dedy Hendra Effendi, Kadislog Lanud Supadio Letkol Tek Rahmadi Anggoro, Danyon 465 Paskhas Letkol Psk Rana Nugraha dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud Supadio, Skadud 1 dan Batalyon 465 Paskhas beserta keluarga.

Lebih lanjut Ustadz H. Fuad Syahab, S.Pd.I mengatakan bahwa memasuki puasa yang ke-20 memasuki fase ke-3 yaitu pembebasan dari siksa api neraka. Turunnya Alquran sebagai pedoman bagi umat manusia merupakan peristiwa yang penting bagi umat manusia khususnya islam. Dibulan ini pula ada satu hari yang pahalanya lebih dari 1000 bulan. “banyak manfaat yang bisa diambil dari hikmah puasa Ramadhan antara lain dapat meningkatkan derajat keimanan manusia, dapat melatih kesabaran serta untuk belajar mengendalikan hawa nafsu Dan dengan telah diturunkannya Al Qur’an ke bumi ini menandakan bahwa umat islam telah mendapat pedoman dan pegangan dalam kehidupannya”, kata Ustadz H. Fuad Syahab, S.Pd.I

Sementara itu Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kadispers Lanud Supadio Letkol Adm Dedy Hendra Effendi. Dalam sambutannya mengatakan bahwa peristiwa Nuzulul Qur’an mempunyai makna yang sangat penting, karena dalam peringatan semacam ini banyak hikmah yang dapat kita peroleh. Hikmah tersebut selanjutnya dapat dijadikan petunjuk dan pedoman dalam menjalankan kehidupan yang kita hadapi. Bukan itu saja Nuzulul Qur’an yang kita peringati ini dapat menggambarkan kepada kita, bahwa Al Qur’an menjadi pedoman bagi umat Islam, dimana umat Islam harus mentaati dan menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya serta mengagungkan keberadaan Al Qur’an.

Baca juga:  Wawancara Radio Tentang Operasi Udara Di Lanud Sam Ratulangi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel