BeritaPIA Ardhya GariniBerita Kotama

Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H di Lanud Sulaiman

Dibaca: 37 Oleh 30 Mei 2018Tidak ada komentar
Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU.Keluarga Besar Lanud Sulaiman Bandung memperingati Nuzulul Quran 1439 H/2018 M yang dipimpin Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi  Rabu (30/5) bertempat di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman.

Dalam sambutanya Danlanud Sulaiman mengatakan bahwa, Al-qur’an mengandung ajaran luhur sebagai pedoman hidup untuk kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Al-qur’an disebut juga “Madubatullah” yaitu hidangan Allah.

Sebagaimana sebuah hidangan, tidak akan pernah membosankan.  Semakin dinikmati, semakin bertambah pula nikmatnya.  Isi kandungan Al-qur’an antara lain menuntun umat manusia supaya mempunyai iman yang kokoh, berwawasan ilmu yang luas,  mengatur manusia supaya mempunyai pendirian yang teguh, mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai makhluk individu maupun sebagai makhluk sosial.

Sementara dalam tausyahnya KH. Dede Zainal M. Al-Mubarrok mengajak dalam bulan penuh berkah ini untuk mengisi dan memperbanyak membaca dan menelaah Al-Quran, Selayaknyalah kita memahami bahwa terdapat beberapa keutamaan membaca al qur’an, sebagaimana sabda nabi Muhammad  SAW,  “orang  yang  ahli  dalam  Al-qur’an akan bersama para malaikat pencatat yang mulia lagi benar, dan orang yang terbata-bata dalam membaca al-qur’an sedang ia bersusah payah mempelajarinya maka baginya pahala dua kali “. (hadis riwayat bukhari).

Baca juga:  Kliping Berita Media 22 Agustus 2019

Turut Hadir dalam peringatan Nuzulul Quran 1439 H/2018  Kadisops Lanud sulaiman, Kadislog Lanud Sulaiman, Para Danskadik, pengurus PIA AG Cabang 4/G.II Lanud Sulaiman, Para Kasi dijajaran Lanud Sulaiman, Perwira Staf,Para Siswa, Bintara, Tamtama, PNS serta Seluruh Keluarga Besar Lanud Sulaiman yang beragama Islam.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel