Berita

Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H Di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 43 Oleh 22 Mei 2019Tidak ada komentar
Hnd 8046
#TNIAU 

TNI AU. Seluruh umat Islam Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa malam (21/5) memperingati Nuzulul Qur’an 1440 H di masjid Nurussamawat Lanud Sultan Hasanuddin, dengan penceramah Ustadz Adi Faisal, Lc. Peringatan yang dilaksanakan secara sederhana dan khidmat tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan sholat Isya’ dilanjutkan sholat Tarawih berjamaah. Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Wing 5, Para Kadis, Para Komandan satuan serta seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Wing II Paskhas.

Dalam sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP,. yang dibacakan Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E,. menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa penting turunnya Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Dalam kandungan Al Qur’an berisikan tuntunan bagi umat manusia agar tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, beramal yang baik dan benar, memiliki moral yang baik, berilmu pengetahuan yang tinggi dan mengajarkan bagaimana cara hidup manusia yang benar.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengusung tema “Melalui Nuzulul Quran 1440 H/2019 M kita tingkatkan iman dan taqwa Prajurit dan PNS TNI AU dalam rangka tugas pokok TNI,” sehingga tepat apabila dikaitkan dengan pembinaan sumber daya manusia di Lanud Sultan Hasanuddin agar tetap mempertahankan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memiliki moral yang tinggi dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan bermasyarakat guna mensukseskan tugas pokok TNI.

Sementara itu Ustadz Adi Faisal dalam ceramahnya menyampaikan sejarah turunnya Al Qur’an, dimana Al Qur’an diturunkan secara berangsur-angsur baik di Mekkah maupun Madinah. Lebih lanjut disampaikan bahwa Al Qur’an menjadi pedoman hidup dan petunjuk bagi umat manusia. Dengan rajin membaca Al Qur’an akan merasakan ketenangan dalam jiwa dan batin apalagi dengan pemahaman terhadap arti bacaan Al Qur’an yang sedang dibaca.

“Banyak keistimewaan Al Quran yang diberikan Allah SWT sehingga Al Qur’an bisa menjadi pedoman hidup untuk meraih kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat kelak. Peringatan ini dilaksanakan untuk lebih mendekatkan kita kepada Allah dengan memahami kandungan Al Qur’an yang bisa menjadi teman setia kita di kala sedih, senang, susah, resah maupun galau,” tegas Ustadz. Lebih lanjut disampaikan “Sinarilah rumahmu dengan membaca ayat suci Al Qur’an, karena yang akan memberi safaat dihari kemudian.”

Baca juga:  Tim Lari 10 Kilometer Lanud Suryadarma Menjuarai Lomba Lari Koopsau I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel