Foto

Peringatan Nuzulul Quran Bagi Warga Makoopsau I Digelar Hari Ini

Dibaca: 12 Oleh 30 Apr 2021Tidak ada komentar
Peringatan Nuzulul Quran Bagi Warga Makoopsau I Digelar Hari Ini
#TNIAU 

TNI AU. Seluruh anggota Muslim Makoopsau I memperingati Nuzulul Quran di Masjid Darussalam Makoopsau I dengan menghadirkan penceramah Ustadz Drs. H. Syawaldi yang sehari hari sebagai Pegawai KUA di Ciracas. Kamis (29/4/2021).

Peringatan Nuzulul Quran yang jatuh pada tanggal 17 Ramadan 1442 Hijriah atau malam 29 April 2021 Masehi yang mengingatkan kita kepada peristiwa turunnya Firman Allah berupa Al Quran yang pertama kali melalui malaikat Jibril, diberikan kepada Nabi Muhammad SAW yang saat itu sedang berada di Gua Hiro, Mekah.

Kegiatan Peringatan Nuzulul Quran yang diawali dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Sertu Khoirul Anwar dengan saritilawah Sertu Deni Haryati ini dilaksanakan usai anggota Makoopsau I mengerjakan ibadah solat Dhuhur berjamaah.   Anggota Makoopsau I dengan penuh hikmat dan khusyuk saat mendengarkan ceramah hikmah peringatan Nuzulul Quran yang disampaikan Ustadz Drs. H. Syawaldi.

Pada kesempatan tersebut Ustadz Syawaldi mengajak seluruh anggota Makoopsau I untuk meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW dengan cara mempelajari isi dan makna Al Quran.

Al Quran merupakan pedoman bagi umat manusia.oleh karenanya bagi mereka yang tidak memahami Al Quran maka seperti keadaan dalam kegelapan. Al Quran sebagai penuntun. “Saya mengajak hadirin semua untuk dapat memahami isi dari Al Quranul Karim,” tambah Ustadz Syawaldi.

Turut hadir pada kegiatan ini para Pejabat Koopsau I, seluruh Perwira, Bintara Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang muslim dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

Peringatan Nuzulul Quran Bagi Warga Makoopsau I Digelar Hari Ini

Peringatan Nuzulul Quran Bagi Warga Makoopsau I Digelar Hari Ini

Baca juga:  Syukuran HUT Korpri Ke-46 di Gedung Loly Wardiman Kosekhanudnas II Makassar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel