Berita

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DAN BUKA BERSAMA WARGA LANUD REMBIGA

Dibaca: 1 Oleh 08 Agu 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Masjid Al I’anah komplek Lanud Rembiga baru-baru ini digelar acara peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama seluruh keluarga besar Lanud Rembiga, yang dihadiri Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan, para kepala dinas Lanud Rembiga, Ketua PIA Ardhya Garini D.II/Cab.6 Lanud Rembiga Ny. Maritzka Hermawan, para Tuan Guru para Purnawirawan dan seluruh anggota Lanud Rembiga beserta keluarga serta anak-anak yatim piatu dari panti asuhan Al Halimy Sesela.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan mengatakan, pada bulan Ramadhan Allah SWT menurunkan Alqur’an kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman dan pegangan hidup bagi umat manusia untuk menjalani kehidupannya didunia dan sebagai prajurit TNI Angkatan Udara khususnya yang beraga Islam tentunya tidak memiliki keraguan sedikitpun bahwa didalam Alqur’an terdapat ajaran-ajaran Allah SWT yang akan membimbing umat manusia menuju kehidupan yang benar hingga selamat di dunia dan selamat diakhirat.

Acara dimulai pada pukul 17.00 WITA diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan pemberian tali asih kepada anak-anak panti asuhan serta pemberian bantuan kepada pengurus panti asuhan. Selanjutnya acara diisi dengan ceramah siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad M. Amri Amin dari Mataram. Tema peringatan Nuzulul Qur’an kali mengangkat tema “ Dengan hikmah Nuzulul Qur’an kita mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas TNI ”. Setelah menyimak ceramah siraman rohani acara dilanjutkan dengan takjil bersama dan acara diakhiri dengan shalat Tarawih bersama.

Baca juga:  Kasau Terima Kunjungan Kasau RAAF

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel