Berita

Peringatan Nuzulul Qur’an Dan Buka Puasa Bersama Di Lanud Ranai

Dibaca: 4 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Seluruh anggota dan keluarga besar Lanud Ranai mengikuti acara peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H/2015 M dan buka puasa bersama di Hanggar barat Lanud Ranai. Selasa (7/7). Hadir pada acara yang dimulai sore hari itu, Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE dan ibu juga para Perwira Satrad 212 Ranai dan keluarga serta tokoh adat masyarakat dan puluhan warga Penagi serta anak yatim. Danlanud Ranai saat sambutannya mengatakan bahwa meskipun dalam suasana duka kehilangan rekan, sahabat dan keluarga akibat jatuhnya pesawat Hercules A-1310, kita semua jangan terlalu lama berlarut dalam kesedihan. Kita semua mendoakan semoga kecelakaan yang terjadi pada bulan suci yang penuh magfiroh ini, almarhum dan almarhumah akan mendapat ampunan serta diterangi di alam kuburnya. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan, Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapai cobaan berat ini, kata Danlanud. Kejadian di Medan tersebut adalah takdir dan saya berharap untuk tetap semangat yang selalu dimunculkan dalam diri kita sendiri, lanjut Danlanud.

Baca juga:  WARGA LANUD SULTAN HASANUDDIN MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM

Usai sambutan Danlanud dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Maryono. Penceramah mengatakan bahwa ada tiga hal yang terjadi pada kejadian jatuhnya pesawat Hercules tersebut adalah pertama ; terjadinya pada bulan Ramadhan yang pada saat itu menuju magfiroh atau ampunan Allah SWT, mudah-mudahan para korban yang sedang menjalankan puasa itu diampuni segala dosa-dosa mereka dan yang kedua, kita yang ditinggalkan semuanya sedih dan mudah-mudahan mereka mendapatkan gelar sahid disisi Allah SWT serta yang ketiga, kita semua tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi besok dan tidak ada jaminan besok kita masih hidup, karena kematian adalah sebuah misteri problem, kata penceramah menerangkan.

Tausiyah agama tersebut selesai menjelang adzan Magrib yang dilanjutkan dengan takjil dan sholat magrib berjamaah serta buka puasa bersama seluruh anggota Lanud Ranai dan para undangan di hanggar barat Lanud Ranai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel