BeritaBerita Kotama

Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama, di Masjid As-Sulthon Mako Koharmatau

Dibaca: 77 Oleh 06 Jun 2018Juni 7th, 2018Tidak ada komentar
Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama, di Masjid As-Sulthon Mako Koharmatau
#TNIAU 

TNI AU. Pada acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Mako Koharmatau.Dihadiri Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito,S.E., Penceramah Bapak DR. KH.Mukhtar  Kholid, M. Ag, Para Pejabat Koharmatau, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau beserta para pengurus, Para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil, bertempat di Masjid As-Sulton Mako Koharmatau.Selasa (5/6) berjalan lancar dan hikmat. Dalam Sambutannya Komandan Koharmatau yang di bacakan Wadan Kohatmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito,S.E., mengucapkan  Alhamdulillah pada hari ini kita telah dapat melaksanakan ibadah puasa di hari yang ke-20.  Mudah-mudahan ibadah puasa kita dan ibadah-ibadah yang lainnya dapat diterima oleh Allah Subhanahuwataala.

Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan, kekuatan iman sehingga dapat melanjutkan ibadah puasa sampai akhir bulan Ramadhan nanti.Ibadah puasa yang sedang kita laksanakan ini selain untuk belajar mengekang dan menahan hawa nafsu, di bulan yang penuh barokah , pahala dan  ampunan serta pembebasan dari siksa api neraka ini juga merupakan bulan untuk melatih kesabaran, meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial, serta untuk memantapkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahuwata’ala. Bagi kita selaku insan TNI Angkatan Udara, puasa merupakan fasilitas pendidikan dan latihan dalam upaya membentuk personel agar memiliki ketaatan, kepatuhan terhadap semua perintah, mampu menjunjung tinggi terhadap segala norma atau aturan yang sudah ditentukan, berlatih membiasakan diri untuk hidup disiplin serta upaya menanamkan kekompakan dan jiwa korsa diantara kita.

Baca juga:  Wingday Sekbang Terpadu A-93 Kasau : Knowledge, Skill dan Attitude, Aspek Fundamental Bagi Awak Pesawat

Hal tersebut tentunya sejalan dengan tema kegiatan yang telah ditetapkan yaitu “Dengan hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri tahun 1439 H / 2018 M kita tingkatkan keimanan  dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI” Tentunya setelah kita memahami makna dari puasa ini, maka saya yakin bahwa kita akan lebih memiliki kesiapan mental maupun kemampuan yang memadai dalam menghadapi tugas-tugas yang diberikan kepada kita. Mampu berjuang dalam segala macam situasi dan kondisi, mampu menahan emosi dalam menghadapi berbagai permasalahan dan cobaan. Terkait dengan bulan Ramadhan ini pula, Terdapat banyak peristiwa istimewa salah satunya adalah turunnya wahyu Allah Subhanahuwata’ala yang pertama kepada Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wa Sallam pada hari ke-17 Ramadhan.Pada kesempatan ini,  saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap hadirin yang dengan tulus ikhlas sudi meringankan langkah meluangkan waktu, untuk mencari ilmu dengan mendengarkan ceramah hikmah berpuasa dan Nuzulul Qur’an yang akan disampaikam oleh penceramah kita yang telah hadir di sini, bapak DR. K.H. Mukhtar Kholid, M.Ag. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kesediaan bapak berkenan hadir di tengah-tengah keluarga besar Mako Koharmatau.

Baca juga:  OPS GAKPLIN SATPOM GABUNGAN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel