Berita

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 2 Oleh 10 Agu 2012Tidak ada komentar
PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI LANUD ABD SALEH
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. beserta seluruh pejabat, anggota, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II beserta anggotanya dan keluarga besar Lanud Abd Saleh, mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an yang bertempat di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh (9/8).

Dalam sambutannya Komandan mengajak kepada seluruh warga Lanud Abd Saleh untuk selalu bersyukur atas segala nikmat dan karunia dari Allah SWT selama ini sehingga kita selalu diberikan keselamatan dan kesehatan. Komandan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penceramah Drs. H. Anas Fauzie yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan ceramah kepada warga Lanud Abd Saleh.

Alqur’an, sebagai petunjuk bagi umat Islam untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akherat, sehingga jalan menuju kebahagiaan tersebut adalah hanya dengan mematuhi segala perintah Allah SWT dan menjauhi apa yang menjadi larangan-Nya dan setiap ibadah yang diperintahkan Allah kepada kita, tujuannya adalah agar kita beriman dan bertaqwa kepada-Nya.

Dengan demikian untuk membentuk diri kita menjadi orang yang bertaqwa, haruslah melalui penggemlengan ibadah secara terus menerus sampai akhir hayat kita, yang berpedoman dengan kitab suci Alqur’an.

Sementara penceramah Drs. H. Anas Fauzie, menjelaskan sejarah turunnya kitab suci Alqur’an, dan menekankan masalah isi dari Alqur’an untuk selalu dibaca kemudian dipahami dan dilaksanakan, karena di dalam Alqur’an segala kehidupan kita telah diatur didalamnya.

Usai ceramah Komandan beserta Ketua PIA membagikan hadiah sepuluh orang pemenang lomba Asmaul Husna masing-masing dengan klasifikasi 3 orang pemenang pria dewasa, 3 orang wanita dewasa dan4 orang anak-anak. lomba telah dilaksanakan selama 2 hari di Masjid Baiturrahman.

Baca juga:  Wasrik Itjen TNI Kuker ke Lanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel