Berita

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI LANUD ABD

Dibaca: 3 Oleh 24 Agu 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pada bulan Ramadhan terdapat peristiwa yang sangat penting untuk dijadikan acuan dan pelajaran bagi kita, yaitu peristiwa turunnya Alqur’anul khariim yang merupakan petunjuk bagi umat Islam untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akherat, demikian jelas Komandan Lanud Abd Saleh dalam peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh (23/8).

Selanjutnya dikatakan, Untuk meraih kebahagiaan dunia dan akherat yaitu dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan demikian kita akan mempunyai benteng pertahanan dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan dengan menjauhi larangan-Nya.

Sementara penceramah Drs. H. Ahsan Ismail dari Malang menyampaikan tentang peristiwa turunnya Alqur’anul Kariim. Dijelaskan bahwa untuk membentuk diri kita menjadi orang yang bertaqwa, kita harus dapat melaksanakan segala perintah Allah dengan melaksanakan kewajiban dan menjauhi larangan-Nya. Mari kita melaksanakan ibadah dengan baik dan terus menerus sampai akhir hayat kita, dengan berpedoman Kitab suci Alqur’an, ajaknya.

Peringatan Nuzulul Qur’an dilaksanakan sesudah sholat Tarawih diikuti oleh seluruh anggota Lanud, Insub beserta keluarganya.

Baca juga:  Sosialisasi Zakat oleh Baznas Bagi Personil Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel