Berita

Peringatan Nuzulul Qur’an Di Lanud Dominicus Dumatubun

Dibaca: 3 Oleh 14 Jul 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Lanud Dominicus Dumatubun mengadakan acara peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H/2015 M pada hari Selasa tanggal 7 Juli 2015 di Masjid Al-Amin Lanud D. Dumatubun dengan mengundang jajaran Muspida Kabupaten Maluku Tenggara dan Kotamadya Tual yang dihadiri Walikota Tual, Wakil Bupati Maluku Tenggara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua DPRD Kota Tual dan Kabupaten, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Tokoh Agama Maluku Tenggara dan Kota Tual serta seluruh keluarga besar Lanud D. Dumatubun.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an diawali dengan sambutan Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb. Hantarno Edi Sasmoyo dalam sambutannya Komandan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para pejabat pada acara tersebut dan menghaturkan penghargaan yang tinggi atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan kepada Lanud D. Dumatubun selama ini serta mengajak kepada seluruh undangan untuk tetap menjaga dan terus meningkatkan hubungan silaturrahmi yang telah terjalin selama ini, karena dengan silaturrahmi yang baik akan memudahkan kita untuk saling berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait dalam menjalankan tugas pokok masing-masing. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh santriwati Anissa Rahman Rahayaan juara satu MTQ tingkat Provinsi Maluku kategori Hafalan 1 Juz.

Baca juga:  Kolonel Nav Saeful Rakhmat Duduki Jabatan Kadispers Lanud Iwj

Kemudian tausiyah yang di bawakan oleh Kadepag Kota Tual bapak Ustad Arifin Difinubun dengan tema Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1436 H/2015 M Kita Mantapkan Ketaqwaan Prajurit TNI Kepada Alloh SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Menyukseskan Pelaksanaan Tugas Pokok TNI AU yang mengupas tentang alasan mengapa Al-Quran diturunkan kepada umat manusia bukan kepada makluk yang lain, karena manusia makluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna yang dilengkapi dengan akal fikiran sehingga dapat membaca dan memahami kalam Illahi baik yang tertulis di dalam Al-Quran maupun yang tersurat di alam semesta ini. Menjelang berkumandang Adzan maghrib Ustad Arifin Difinubun mengakhiri tausiyahnya dengan memimpin doa untuk kemaslahatan bersama sekaligus doa berbuka puasa, selesai membatalkan puasa dengan menyantap takjil dilanjutkan acara sholat maghrib berjamaah dan setelah itu acara ramah tamah/buka puasa bersama di halaman masjid Al-Amin Lanud D. Dumatubun, rangkaian acara tersebut di tutup dengan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah berkenan hadir.

Baca juga:  LETKOL PNB ERWIN SUGIANDI GANTIKAN KOL PNB REZA SASTRANEGARA JABAT KADISPERS LANUD ABD YANG BARU

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel