Berita

Peringatan Nuzulul Qur’an di Lanud Maimun Saleh

Dibaca: 7 Oleh 16 Jul 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dengan bertemakan “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan dan Nuzulul Quran kita mantapkan iman dan Taqwa Serta Komunikasi Sosial Prajurit TNI Dengan Rakyat Guna memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan ” Peringatan Nuzulul Qur’an 1435 Hijriyah/2014 Masehi dan buka puasa bersama keluarga besar Lanud Mus dan Muspida Kota Sabang di Lanud Maimun Saleh, Minggu (13/7), dilaksanakan di Masjid Nurul Fallah , dengan penceramah Tengku Syarkawi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Sabang Bapak Nazarudin, Kapolres kota Sabang, Dandim kota Sabang, Danlanudal kota Sabang, Kajari kota Sabang dan tokoh masyarakat setempat. Bertepatan juga pada tanggal 15 juli Lanud Mus merayakan hari jadi yang ke-51 tepatnya pada tanggal 15 Juli1963 Kepala Staf/Menteri Panglima AURI Marsekal Omar Dhani menetapkan berdirinya Pangkalan Auri Sabang dengan Surat Keputusan No.23/1963. Sebelumnya Pangkalan Sabang ini bermula dari tahun 1950 dengan ditempatkannya Kantor Perwakilan Auri Sabang.

Momentum perayaan Nuzulul Quran yang syarat makna tauhid dan keteladanan Rosulullah SAW hendaknya menjadi penyemangat para prajurit Angkatan Udara dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara, dengan tetap mengedepankan kemanunggalan dan pengayoman kepada masyarat Sabang. Dengan acara buka puasa ini diharapkan dapat menguatkan tali silaturahmi antar anggota dan keluarga Lanud, maupun pejabat Lanud dengan tokoh masyarakat dan Muspida kota Sabang.

Baca juga:  LETTU TEK ALI MUSTOPO LULUSAN TERBAIK SUSPAGUMIL A- 43

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel